iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Ikrar Tiga Pilar Kamtibmas Guna Mengawal Pilkada Takalar


Pedoman Karya 10:53 PM 0


KAMTIBMAS. Kapolres Takalar, AKBP Iskandar SH SIK (paling kanan), didampingi Pelaksana Tugas Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang (paling kiri), sseta Dandim 1426 Takalar Letkol Kav Hendri Dikson, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Ikrar Tiga Pilar Kamtibmas, di Lapangan Kantor Bupati Takalar, Kamis, 22 Desember 2016. (ist)






-----
Ahad, 25 Desember 2016


Ikrar Tiga Pilar Kamtibmas Guna Mengawal Pilkada Takalar


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Guna mengawal proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada atau Pilkada) Kabupaten Takalar, sekaligus mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme, Polres Takalar, Kodim 1426 Takalar, dan Pemkab Takalar, menggelar Upacara Ikrar Tiga Pilar Kamtibmas.
Upacara yang dipimpin Kapolres Takalar, AKBP Iskandar SH SIK, selaku Inspektur Upacara, di Lapangan Kantor Bupati Takalar, Kamis, 22 Desember 2016, dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Takalar Ir Andi Darmawan Bintang MDev Plg, Dandim 1426 Takalar Letkol Kav Hendri Dikson, unsur Forkopimda Takalar, Ketua DPRD Takalar, unsur Tripika, lurah, kepala desa, Babinkamtibmas, serta Babinsa se-Kabupaten Takalar.
“Menyikapi bahaya paham radikalisme yang beberapa waktu  lalu terjadi di wilayah Indonesia, diharapkan peran warga dan pemerintah untuk bersinergitas dengan Polri dan TNI, dalam deteksi dini, dengan cara melaporkan ke pihak aparat keamanan, dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa, apabila terdapat orang ataupun kelompok yang mencurigakan di wilayah masing-masing, serta mendata setiap rumah kos-kosan atau kontrakan yang dihuni oleh warga pendatang yang tinggal di kecamatan masing-masing, sehingga mengetahui identitas warga pendatang tersebut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Iskandar.
            Plt Bupati Takalar Andi Darmawan Bintang dalam sambutannya mengatakan, keberadaan tiga pilar Kantibmas sangat diharapkan agar mampu melakukan kerja-kerja professional, terutama dalam mendeteksi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang datang dari dalam maupun dari luar, sehingga permasalahan yang berkembang dapat diantisipasi sedini mungkin.
“Kami menggantungkan harapan besar di pundak Bhabinkabtimas, Babinsa, dan lurah yang merupakan tiga unsur yang tidak dapat dipisahkan dalam menanggulangi permasalahan Kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat Takalar,” katanya.
Dandim 1426 Takalar Letkol Kav Hendri Dikson pada kesempatan yang sama juga mengaku akan mengupayakan agar keamanan di Kabupaten Takalar tetap terjaga, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, serta guna mengawal proses Pilkada Takalar yang Hari “H” pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan pada Februari 2017.

Upacara Tiga Pilar Kamtibmas ditutup dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada para lurah, kepala desa, serta kepala dusun, atas dedikasinya dalam bersinergi dengan pemerintah, TNI, dan Polri dalam menciptakan keamanan di wilayah masing-masing, serta penyerahan kendaraan roda dua kepada perwakilan personil Babinkabtibmas. (hasdar sikki/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply