iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa Jangan Jadi Kupu-kupu


Pedoman Karya 12:08 AM 0


HIPERMAWA. Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Universitas Bosowa Makassar periode 2016-2017 yang diketuai Rahmatullah Ilyas, dilantik di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Jumat, 30 Desember 2016. (ist)







---------
Sabtu, 31 Desember 2016


Mahasiswa Jangan Jadi Kupu-kupu


- Dilantik, Pengurus Hipermawa Unibos Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa jangan jadi kupu-kupu, hanya kuliah sesuai kewajiban dan kemudian langsung pulang alias kuliah pulang – kuliah pulang (kupu-kupu), tetapi harus menambah wawasan dan pengalaman dengan mengikuti berbagai kegiatan tambahan misalnya aktif berorganisasi, serta aktif mengikuti kajian-kajian, diskusi, dan seminar.
“Mahasiswa harus memandang bahwa ilmu saja belum cukup bagi kita untuk menjadi bekal kesuksesan masa depan. Hidup bernegara itu membutuhkan langkah yang bijak dan rasional. Orang yang jadi pemimpin, tidak hanya cerdas pengetahuan, tetapi juga memiliki kualitas akhlak dan moral yang patut menjadi panutan bagi masyarakat luar,” tegas salah seorang pendiri sekaligus Dewan Pelindung Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Dr Thamrin Abduh.
Hal itu dikemukakan Thamrin pada acara Pelantikan Pengurus Hipermawa Unibos Makassar periode 2016-2017, di Ruang Senat Lantai 9 Gedung I Unibos, Jumat, 30 Desember 2016, yang turut dihadiri para mahasiswa Wajo, para ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta para Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi lingkup Unibos Makassar.
“Sebuah pencapaian yang baik, biasanya tidak melalui proses yang instan, melainkan melalui tahapan-tahapan yang bisa saja menguji untuk melihat sejauhmana komitmen dan konsistensi kita. Untuk memetik hasil yang manis, tentu butuh ketekunan dan kesabaran,” kata Thamrin yang tercatat sebagai tenaga pengajar pada Fakultas Ekonomi Unibos Makassar.
Perwakilan Dewan Pembina Hipermawa Muhammad Tahir SPt, pada kesempatan yang sama juga mengemukakan bahwa organisasi Hipermawa bukan hanya menjadi rumah, melainkan juga menjadi wadah untuk menyambung kekeluargaan antara sesama mahasiswa asal Kabupaten Wajo, khususnya yang ada di Unibos Makassar.
Pelantikan pengurus Hipermawa yang diketuai Rahmatullah Ilyas, mengusung tema: “Menciptakan Pengurus Hipermawa Berkarakter Untuk Mencapai Pengurus Yang Lebih Jaya.” (jia)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply