Kepsek SD Sinjai Timur Studi Banding ke Kaltim


STUDI BANDING. Sebanyak 22 Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, melakukan studi banding ke Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), 14-17 Januari 2017. Rombongan dipimpin oleh Kepala UPDT Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Timur, Muhammad Kasim. (ist)









-----
Senin, 16 Januari 2017


Kepsek SD Sinjai Timur Studi Banding ke Kaltim


SINJAI, (PEDOMAN KARYA).  Sebanyak 22 Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, melakukan studi banding ke Samarinda, Balikpapan, dan Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), 14-17 Januari 2017. Rombongan dipimpin oleh Kepala UPDT Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Timur, Muhammad Kasim.
Kepala SDN 31 Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Sunarti Mustafa, melalui rilis yang diterima redaksi, Senin pagi, 16 Januari 2017, mengatakan, lokasi yang menjadi pusat studi kunjungan adalah SD Kemala Bhayangkari Balikpapan.
“Sekolah  ini pernah juara pertama tingkat nasional meraih Adiwiyata dalam lomba Sekolah Sehat 2014,” kata Sunarti yang pernah mengajar di SD Negeri 3 Sinjai.
Sarjana Pendidikan alumni STKIP Muhammadiyah Watampone, mengemukakan, SD Kemala Bhayangkari Balikpapan telah beberapa meraih prestasi, antara lain Juara I Nasional Sekolah Karakter Tahun 2012, dan Juara I Nasional Adiwiyata 2013.
Sehari sebelumnya (Ahad, 15 Januari 2017), rombongan Kepala Sekolah SD Negeri se-Kecamatan Sinjai Timur, melakukan kunjungan ke Tenggarong dengan mendatangi Masjid Muhammad Cheng Hoo, Islamic Centre, Museum Tenggarong, masjid tertua, Istana Raja Tenggarong, serta Pulau Kumala yang ada di tengah Sungai Mahakam.
Selain Sunarti, beberapa kepala sekolah yang ikut dalam rombongan studi banding, antara lain Maidah SPd MPd (Kepala SD Negeri 157 Pabbeheang), Aminah Sukkuri (Kepala SD Negeri 35 Dumme), dan H Kamaruddin SPd MPd (Kepala SD Negeri 84 Manggarabombang). (yahya/win)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama