iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa Kehutanan Pencipta Lagu Pilkada


Pedoman Karya 10:21 PM 0


PENCIPTA LAGU. Latar belakang pendidikan tidak selamanya identik dengan keseharian seseorang, apalagi kalau sudah bicara hobi atau kegemaran. Begitulah kira-kira gambaran sosok Ade Aryanti Amaliah. Gadis cantik kelahiran Makassar, 18 Desember 1998, terdaftar sebagai mahasiswa program sarjana (S1) Kehutanan di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, tetapi ternyata ia gemar menyanyi, bahkan mampu menciptakan lagu. (ist)


--------
PEDOMAN KARYA
Selasa, 31 Januari 2017


Ade Aryanti Amaliah:

Mahasiswa Kehutanan Pencipta Lagu Pilkada


Latar belakang pendidikan tidak selamanya identik dengan keseharian seseorang, apalagi kalau sudah bicara hobi atau kegemaran. Begitulah kira-kira gambaran sosok Ade Aryanti Amaliah.
Gadis cantik kelahiran Makassar, 18 Desember 1998, terdaftar sebagai mahasiswa semester dua (angkatan 2016/2017) program studi sarjana (S1) Kehutanan di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, tetapi ternyata ia gemar menyanyi, bahkan mampu menciptakan lagu.
Anak dari pasangan Muhammad Hadiwijaya dan Bansuhari Said (Daeng Baji)–keduanya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Takalar–menciptakan lagu pemilihan kepala daerah (Pilkada) berjudul: “Berua Baji.”
“Berua Baji” yang secara harfiah berarti: “yang baru bagus”, adalah tagline pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Achmad Daeng Se’re (akrab disapa Haji De’de).
Pasangan nomor urut dua ini juga akrab dengan sebutan “SK-HD” yang merupakan singkatan dari Syamsari Kitta dan Haji De’de.
“Saya mahasiswa semester dua di Unhas, jurusan kehutanan,” ungkap Ade, sapaan akrab Ade Aryanti Amaliah, kepada “Pedoman Karya”, Selasa, 31 Januari 2017.
Tentang lagu “Berua Baji” yang diciptakannya, dia mengaku ide awalnya berasal dari sang ibu, Bansuhari Said yang akrab disapa Daeng Baji’.
“Sebenarnya ide awalnya berasal dari ibu saya, lalu kami sama-sama membuatnya. Kebetulan saya juga senang menyanyi dan menulis lagu. Proses pembuatannya hanya satu hari. Setelah lirik dan lagunya jadi, kami menghubungi Pak Sofyan (pengelola studio rekaman) untuk diaransemen, maka jadilah lagu Berua Baji dan ternyata mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat Takalar,” papar Ade.
            Ade yang senang membaca buku, ternyata juga cukup aktif mengikuti berbagai ajang lomba, bahkan berhasil meraih juara dalam berbagai lomba yang diikutinya, antara lain Lomba Dara dan Daeng (juara kedua), Lomba Duta Wisata Takalar 2014 (juara kedua), Best Photogenic Duta Bahari 2014, serta Lomba Azzura Hijab Takalar 2015 (juara pertama).
“Saya juga sudah ikut tes dan lolos sebagai anggota Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unhas, tapi kami belum resmi dilantik,” ungkap Ade yang pencinta kuliner nasi goreng dan sop paru. 

Lirik Lagu "Berua Baji"

Berikut lirik lagu "Berua Baji", ciptaan Ade Aryanti Amaliah.

Syamsari Kitta siagang Haji De'de / Calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar / Siap mengemban tugas mulia / Bajiki Takalar di segala penjuru. // Dari sapi gratis hingga nikah gratis / Kesehatan dan pendidikan pun gratis / Subsidi Raskin dan bantuan modal / Semua ada di program unggulannya. // Reff: Ayolah sama-sama / Mendukung SK-HD / Berua baji, berua baji / Itu yang terbaik. // Ayolah sama-sama / Mencoblos nomor dua / SK-HD, SK-HD / Pilihan kita semua. (asnawin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply