iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Mahasiswa Makassar Diundang ke Jepang


Pedoman Karya 6:22 PM 0


PAMIT. Sebuah spanduk bertuliskan delegasi dengan menampilkan foto Goestina dan Silfa Nugrawati, dibentangkan anggota LKIM-Pena Unismuh Makassar, saat foto bersama Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim, dan Plt Wakil Rektor III Unismuh Syamsir Rahim SSos MSi, di tangga rektorat Unismuh, Rabu, 18 Januari 2017. (ist)



----
Sabtu, 21 Januari 2017


Mahasiswa Makassar Diundang ke Jepang


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah mengikuti seleksi yang ketat, dua mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, yakni Silfa Nugrawati dan Goestina, akhirnya mendapat undangan mengikuti sekaligus membawakan makalahnya pada sebuah simposium di Hokkaido, Jepang, 19-21 Januari 2017.
Simposium yang diikuti oleh Silfa Nugrawati dan Goestina yaitu International Symposium on Social Sciences and Management (ISSM) atau Simposium Internasional Ilmu Sosial dan Manajemen, sebuah platform internasional untuk sarjana, peneliti dan praktisi untuk membahas penelitian interdisipliner dan praktek di bidang komunikasi, budaya, ekonomi, pendidikan, keuangan, hukum, manajemen, politik, psikologi, masyarakat dan banyak lagi.
Silfa Nugrawati dan Goestina yang terdaftar sebagai anggota LKIM-Pena (Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran) Unismuh Makassar diundang mempresentasikan hasil riset mengenai: “The Correlation Between Self-Awareness and Students Learning Style (A Descriptive Study at English Department Muhammadiyah University of Makassar).”
Riset ini berdasarkan pada permasalahan dalam dunia pendidikan, khusunya pada kualitas dari pendidik itu sendiri. Analisis mereka, dosen hanya fokus pada skill mahasiswa, namun lupa akan tugas dan fungsinya untuk mengetahui seperti apa tingkat kesadaran (self-awareness) dan gaya belajar siswa (students learning style).
Sebelum berangkat ke Jepang, Silfa Nugrawati dan Goestina bersama sejumlah anggota LKIM-Pena, menemui sekaligus pamit kepada Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim dan Plt Wakil Rektor III Syamsir Rahim SSos MSi, Rabu, 18 Januari 2017.
Di hadapan rektor, Silfa Nugrawati dan Goestina berjanji akan berupaya mempresentasikan makalahnya sebaik mungkin, sehingga mampu memberikan kontribusi yang baik Unismuh Makassar, untuk Sulawesi Selatan, dan untuk bangsa Indonesia pada umumnya.
“Sesuai dengan slogan UKM LKIM-Pena, yang memberikan ruang kepada kami untuk terus berkarya dan berinovasi, yakni kerja keras, kerja cerdas, dan sukses,” tegas Silfa.
Dia mengatakan, apa yang mereka capai bukanlah hal yang mudah, karena harus melalui upaya dan perjuangan yang cukup panjang.
“Terus terang, sampai sekarang pun kami tidak percaya jika akan menginjakkan kaki di Jepang, karena sebelumnya kami gagal menjadi presenter di Australia pada tahun 2016. Rupanya tahun 2017 inilah jawaban dari ikhtiar dan perjuangan panjang kami,” tutur Silfa, seraya mengemukakan motto hidupnya, yakni selalu melangitkan mimpi, namun hati harus tetap membumi.

Sangat Menghargai

Rektor Unismuh Rahman Rahim mengatakan, keberhasilan yang diraih Silfa Nugrawati dan Goestina merupakan hasil dari sebuah kerja keras, terkhusus dukungan orangtua dan teman-temannya di UKM LKIM-Pena.
“Prestasi ini tetap dapat harus dipertahankan. Unismuh sangat menghargai mahasiswa yang berprestasi, bahkan akan memberikan beasiswa untuk lanjut studi,” tuturnya.
Dia berharap kepada Silfa Nugrawati dan Goestina dapat mempresentasikan makalahnya di Hokkaido sebaik mungkin.
“Unismuh telah dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain berkat kerjasama yang kami lakukan dengan beberapa perguruan tinggi yang ada di luar negeri, juga berkat prestasi yang diraih oleh mahasiswa,” ungkap Rahman. (win) 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply