iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Polres Takalar Waspadai “Gesekan” Jelang Pilkada


Pedoman Karya 11:03 PM 0


JELANG PILKADA. Kepolisian Resort (Polres) Takalar mewaspadai kemungkinan terjadinya “gesekan” antar-warga pendukung kandidat pasangan calon bupati/wakil bupati jelang hari “H” pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Februari 2017. Inzet: Wakapolres Takalar Kompol Agus Salim.




-------
Kamis, 26 Januari 2017


Polres Takalar Waspadai “Gesekan” Jelang Pilkada


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kepolisian Resort (Polres) Takalar mewaspadai kemungkinan terjadinya “gesekan” antar-warga pendukung kandidat pasangan calon bupati/wakil bupati jelang hari “H” pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Februari 2017.
Daerah atau wilayah yang dianggap berpotensi terjadi gesekan antara lain di Kecamatan Galesong Utara, Kecamatan Galesong, Kecamatan Galesong Selatan, serta Kecamatan Polongbangkeng Utara.
“Ini sudah ketiga-kalinya saya bertugas mengawal Pilkada Takalar dan saya juga kebetulan lahir dan besar di Takalar. Pengetahuan tentang daftar indeks kriminal dan perilaku masyarakat di wilayah tertentu, sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dari sinilah, kami meramu untuk menyusun langkah-langkah upaya preventif,” kata Wakapolres Takalar, Kompol Agus Salim.
Dalam bincang-bincang santai bersama wartawan di Takalar, Agus Salim yang mantan Kasat Reskrim Polres Takalar, situasi dan kondisi jelang hari “H” Pilkada Takalar masih dalam batas normal dan bisa dikatakan kondussif.
Polres Takalar, katanya, siap menerjunkan dua per tiga dari keseluruhan 668 anggota Polres Takalar untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Takalar.
“Selain itu, kami (Polres Takalar) juga dibantu oleh personil TNI (Kodim 1426/Takalar) dan memang sejak awal kami memang selalu bersama-sama dalam mengawal Pilkada dan masalah keamanan di Takalar,” tutur Agus.
Agus Salim selaku Wakapolres Takalar berharap seluruh anggota masyarakat bersama-sama mengawal seluruh tahapan Pilkada Takalar serta bersama-sama menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada Takalar yang langsung, umum, bebas, dan rahasia dalam suasana aman, damai, dan sukses,” katanya. (Hasdar Sikki/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply