iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Polsek Pattallassang Takalar Ungkap Modus Pencurian di Mini Market


Pedoman Karya 5:38 PM 0


BARANG BUKTI. Sejumlah barang bukti hasil pencuriandan juga para pelaku pencurian pada sejumlah mini market se-Kabupaten Takalar, diperlihatkan kepada wartawan di Mapolsek Pattallassang, Takalar, beberapa waktu lalu. Inzet: Kapolsek Pattallassang, AKP Alauddin Torki. (ist)






------
Jumat, 27 Januari 2017


Polsek Pattallassang Takalar Ungkap Modus Pencurian di Mini Market



            TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Kepolisian Sektor (Polsek) Pattallassang, Kabupaten Takalar, mengungkap modus pencurian sejumlah mini market yang kerap terjadi di Butta Panrannuangku, yakni dengan cara membobol atap bangunan dan plafon. Modus pencurian tersebut terungkap setelah beberapa pencuri yang ditangkap oleh anggota Polsek Pattallassang, diinterogasi.
            “Itu pengakuan mereka setelah dilakukan interogasi,” kata Kapolsek Pattallassang, Takalar, AKP Alauddin Torki, kepada “Pedoman Karya”, di ruang kerjanya, belum lama ini.
            Alauddin yang belum genap dua bulan bertugas di Polsek Pattallassang (dilantik 8 Desember 2016), mengatakan, kasus pencurian di sejumlah mini market se-Kabupaten Takalar sudah sering terjadi.
Sebagai Kapolsek baru, dirinya pun menjadikan pengejaran para pencuri di mini market sebagai prioritas target operasi. Untuk itu, pihaknya segera membentuk tim, termasuk bekerja sama dengan masyarakat.
“Kami kemudian melakukan perburuan dan alhamdulillah berhasil menangkap beberapa pelaku dan juga mengungkap jaringan mereka. Beberapa rekan mereka kini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), ” ungkap Alauddin.
Menyinggung kiat-kiatnya sebagai Kapolsek baru di Pattallassang, dia mengatakan, setelah dilantik dirinya langsung mengumpulkan seluruh personil Polsek Pattallassang untuk berkenalan dan mendengarkan berbagai macam informasi dan aspirasi.
Selain itu, dirinya juga mempelajari program dan target yang dicanangkan Kapolsek sebelumnya, dan kemudian membuat prioritas penyelesaian program dan target operasi.
“Ternyata salah satu kasus yang menonjol yaitu pencurian di mini market, karena itulah saya langsung memprioritaskan pengejaran pencuri di mini market. Alhamdulillah, dalam tempo singkat anggota kami berhasil meringkus beberapa pencuri dan juga mengungkap jaringan mereka,” papar Alauddin.
Secara khusus, Kapolsek Pattallassang juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu aparat, sehingga operasi pengejaran terhadap kawanan pencuri berhasil dilakukan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sangat membantu sehingga pengejaran terhadap para pelaku pencurian berhasil kita lakukan dengan baik,” kata Alauddin. (hasdar sikki/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply