iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Aplikasi Android dan IOS untuk Mahasiswa STIE Nobel


Pedoman Karya 6:45 PM 0


AKSES INFORMASI. Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar kini tidak perlu lagi harus ke kampus dan antri di bagian akademik atau di ruangan program studi untuk mendapat berbagai informasi yang mereka butuhkan, karena pihak kampus telah menyediakan fasilitas akses informasi melalui gadget android dan IOS.




-------
Jumat, 24 Februari 2017


Aplikasi Android dan IOS untuk Mahasiswa STIE Nobel


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar kini tidak perlu lagi harus ke kampus dan antri di bagian akademik atau di ruangan program studi untuk mendapat berbagai informasi yang mereka butuhkan, karena pihak kampus telah menyediakan fasilitas akses informasi melalui gadget android dan IOS.
Melalui gadget tersebut, mahasiswa STIE Nobel dapat mengakses pengumuman, jadwal kuliah, nilai (KHS), kalender akademik, data dosen, serta pedoman akademik. Selain itu, mahasiswa juga dapat memberikan saran dan masukan-masukan kepada pihak kampus melalui Kotak Saran dalam aplikasi tersebut.
Aplikasi melalui gadget android dan IOS tersebut dibuat oleh Tim Teknologi Informasi (Tim IT) STIE Nobel yang digawangi oleh Iqbal Aziz SKom, dan Abdul Rahmat SKom, dan dirilis pada Kamis, 23 Februari 2017.
Iqbal Azis mengatakan, aplikasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa STIE Nobel tersebut dapat diperoleh dengan mendownload di Play Store bagi pengguna gadget berbasis android dan App Store bagi pengguna IOS.
Kelebihan dari aplikasi tersebut, katanya, yaitu mahasiswa STIE Nobel dapat memperoleh pengumuman kampus dan perkuliahan lewat notifikasi yang masuk ke gadget mereka.
“Mahasiswa dapat mencari informasi tentang nilai, jadwal perkuliahan dan ujian, kalender akademik, informasi terkait dosen, serta pedoman akademik. Mahasiswa juga dapat memberikan saran terkait pengembangan kampus,jelas Iqbal.
Keberadaan fitur tersebut, diklaim sebagai yang pertama untuk kampus-kampus di kawasan timur Indonesia Timur menurutnya adalah yang pertama.
Ketua STIE Nobel Indonesia Dr H Mashur Razak, mengungkapkan bahwa inovasi tersebut sebagai bentuk upaya STIE Nobel untuk menciptakan suasana akademik yang mudah diakses.

“Tidak cukup sampai disitu. Lewat Tim IT, kami akan terus mengembangkan teknologi yang mampu menunjang kehidupan dan pengembangan kampus, katanya, seraya menambahkan bahwa melalui aplikasi dalam gadget android dan IOS tersebut, para orangtua mahasiswa juga dapat mengakses perkembangan perkuliahan anaknya di STIE Nobel. (met)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply