iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » IKA FEB Unismuh Ditantang Gelar Temu Alumni Manajemen PTM se-Indonesia


Pedoman Karya 12:46 AM 0


SEJARAH. Alumni Program Studi (S1) Manajemen Unismuh Makassar mencatat sejarah baru dengan terbentuknya pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar periode 2016-2019, yang dilantik di pelataran Lantai II Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 04 Februari 2017. Inzet: Kamaruddin Moha (kiri atas) dan Jamaluddin Majid. (ist)




------
Senin, 06 Februari 2017


IKA FEB Unismuh Ditantang Gelar Temu Alumni Manajemen PTM se-Indonesia


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditantang menggelar Temu Alumni Manajemen Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.
“Sarananya sudah siap. Unismuh Makassar punya Balai Sidang Muktamar 47 yang dapat menampung hingga 5.000 orang,” tantang Ketua Umum IKA Unismuh Makassar Kamaruddin Moha.
Tantangan itu dikemukakan pada pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar periode 2016-2019, di pelataran Lantai II Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar, Sabtu, 04 Februari 2017.
“Ini tantangan buat Pak Jamaluddin Majid sebagai Ketua IKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar,” kata Kamaruddin.
Tentang terbentuknya pengurus IKA Manajemen FEB Unismuh Makassar, mantan Wakil Rektor III Unismuh mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada para alumni Manajemen, serta penghormatan khusus kepada Ketua IKA FEB Unismuh Jamaluddin Majid dan Ketua Program Studi Manajemen FEB Unismuh Aris Pasigai sebagai peletak dasar terbentuknya IKA Manajemen Unismuh Makassar.
“Membuat sejarah itu tidak mudah dan teman-teman alumni S1 Manajemen Unismuh Makassar sudah membuat sejarah dengan membentuk IKA Manajemen,” kata Kamaruddin Moha.
Fungsi utama IKA, katanya, adalah ikatan alumni dan ikatan moral sebagai sesama alumni yang diharapkan dapat berkontribusi balik kepada kampus atau almamater yang pernah menempanya saat menimba ilmu selama beberapa tahun.
“Yang paling penting adalah bagaimana meyakinkan bahwa alumni Manajemen dan alumni Unismuh Makassar eksis dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” tandas Kamaruddin.
Rektor Unismuh yang diwakili H Burhanuddin (Wakil Dekan III Fakultas Pertanian yang diamanahi Pelaksana Tugas Wakil Rektor III), mengemukakan bahwa IKA universitas, IKA fakultas, dan IKA program studi merupakan satu bangunan.
“IKA universitas, IKA fakultas, dan IKA program studi merupakan satu bangunan dan harus bahu-membahu memberikan kontribusi untuk kebesaran kampus tercinta Unismuh Makassar,” katanya.
Ketua IKA FEB Unismuh, Jamaluddin Majid juga mengungkapkan harapannya agar pengurus IKA Manajemen Unismuh Makassar dapat senantiasa menjalin komunikasi dengan pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh, karena banyak hal yang bisa dilakukan, terutama untuk membantu para alumni mencari pekerjaan atau membuka lapangan kerja baru.
Agus Hade dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua IKA Manajemen Unismuh Makassar mengatakan, program pertama yang akan dilakukannya yaitu membangun networking atau jaringan.
“Saya pikir ini tidak sulit untuk kita lakukan, karena sudah banyak alumni Manajemen Unismuh Makassar di luar sana yang sukses dengan berbagai macam profesi. Ada yang sudah jadi pengusaha, ada yang menduduki jabatan penting di pemerintahan, ada yang terjun ke panggung politik, dan ada pula yang bergelut di media massa,” kata Agus.
Panitia Pelaksana Miswar mengatakan, pelantikan pengurus IKA Manajemen dirangkaikan dengan Dialog dan Refleksi 25 Tahun Manajemen FEB Unismuh Makassar, dengan menampilkan empat pembicara.
Ke-4 pembicara itu, yakni Dr H Abdul Rahman Rahim (alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh yang kini menjabat rektor), Dr Ruliati (Direktur Sumber Daya dan Keuangan Unismuh Makassar), Aris Pasigai SE MM (Ketua Prodi IKA Manajemen), dan Jamaluddin Majid (Ketua IKA FEB Unismuh Makassar).
Namun karena suasananya kurang kondusif, terutama karena bertepatan dengan waktu shalat lohor, acara Dialog dan Refleksi 25 Tahun Program Studi Manajemen FEB Unismuh Makassar, terpaksa ditunda.

Susunan Pengurus

Pengurus IKA Unismuh Makassar periode 2016-2019, dipimpin oleh Agus Hade selaku ketua, Sapriadi sebagai sekretaris, dan Nur Intan Febrianti sebagai bendahara.
Kepengurusan dilengkapi tiga bidang, yakni Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia di bawah koordinator Rusdianto, Bidang Informasi, Komunikasi, dan Kerjasama di bawah koordinator Muhammad Haryono, serta Bidang Riset dan Penelitian di bawah koordinator Hendra. (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply