iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Prodi Teknik Kimia Unibos Terus Tingkatkan Kualitas


Pedoman Karya 12:52 AM 0


TEKAD. Dekan Fakultas Teknik Unibos, Dr Hamsina (kiri), dan Ketua Prodi Teknik Kimia Hermawati, bertekad terus-menerus meningkatkan kualitas tenaga pengajar, perbaikan kurikulum, hingga sarana dan prasarana Prodi Teknik Kimia Unibos Makassar.






--------
Selasa, 14 Februari 2017


Prodi Teknik Kimia Unibos Terus Tingkatkan Kualitas


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah meraih Akreditas B, Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, bertekad terus-menerus meningkatkan kualitas, mulai dari tenaga pengajar, perbaikan kurikulum, hingga sarana dan prasarana.
“Kita sudah melakukan peningkatan kualitas sarana dan prasarana, serta kuliatas dosen-dosen yang memadai. Hal ini terus-menerus diupayakan untuk kepentingan mahasiswa sebagai stakeholder universitas agar kelak lebih mudah terserap dalam dunia kerja,” kata Ketua Prodi Teknik Kimia Hermawati SSi MEng, kepada wartawan di Makassar, belum lama ini.
Prodi Teknik Kimia, katanya, telah mendapatkan Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan Surat Keputusan Nomor: 0235/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017, yang berlaku pada tahun 2017.
Tekad yang sama juga diungkapkan Dekan Fakultas Teknik Unibos, Dr Hamsina, dengan mengatakan, Fakultas Teknik tidak berhenti hanya pada pencapaian Sertifikat Akreditasi B tersebut.
“Kami akan terus-menerus meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar atau proses perkuliahan guna membentuk lulusan yang berkualitas,” katanya.
Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas perkuliahan yaitu dengan peningkatan kualitas dosen, baik dengan cara meningkatkan kualifikasi mereka, maupun dengan cara mengikuti berbagai macam kegiatan seminar, pelatihan, dan sebagainya.
“Kami juga akan memaksimalkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, khususnya bagi dosen Teknik Kimia Unibos,” kata Hamsina, seraya menambahkan bahwa upaya lain yang akan dilakukan untuk menjawab tantangan ke depan bagi mahasiswa, yaitu penyesuaian kurikulum sesuai dengan perubahan dan perkembangan.
Dia mengungkapkan, Akreditasi B yang diperoleh Prodi Teknik Kimia diawali dengan kedatangan Tim Visitasi Dikti Kemenristek-Dikti ke kampus Unibos Makassar, pada November 2016.
Tim visitasi terdiri atas Dr Sanggono yang sehari-hari bertugas sebagai dosen Teknik Kimia Universitas Indonesia (UI), serta Dr Siswo yang sehari-hari dosen Teknik Kimia Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

“Alhamdulillah, hasil kunjungan visitasi tersebut, Prodi Teknik Kimia ternyata mendapat nilai Akreditasi B,” papar Hamsina. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply