iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unismuh Terjunkan 1.500 Mahasiswa ke Maros dan Pangkep


Pedoman Karya 4:28 PM 0


KKN PENDIDIKAN. Sebanyak 800 mahasiswa diterjunkan ke Pangkep dan diterima langsung oleh Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, Selasa, 14 Februari 2017. Sebanyak 700 mahasiswa lainnya diterjunkan di Maros dan diterima oleh Asisten II Setkab Maros Ansharullah, Rabu, 15 Februari 2017. (ist)





-------
Kamis, 16 Februari 2017


Unismuh Terjunkan 1.500 Mahasiswa ke Maros dan Pangkep


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menerjunkan 1.500 mahasiswa di Maros dan Pangkep untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pendidikan yang diberi nama Pengembangan Profesi Keguruan (P2K).
Sebanyak 700 mahasiswa diterjunkan di Maros dan diterima oleh Asisten II Setkab Maros Ansharullah, Rabu, 15 Februari 2017, sedangkan 800 mahasiswa diterjunkan ke Pangkep dan diterima langsung oleh Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, Selasa, 14 Februari 2017.
Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar, Andi Sukri Syamsuri, menjelaskan, ke-150 mahasiswa FKIP Unismuh tersebut akan melaksanakan P2K selama dua bulan.
Unismuh Makassar, khususnya FKIP, kata Andis–sapaan akrab Andi Sukri Syamsuri–mengatakan, telah lama menjalin kerjasama dengan Pemkab Pangkep.
“Kabupaten Pangkep adalah salah satu daerah pendidikan. Alhamdulillah mahasiswa yang kita siapkan untuk Pangkep lebih besar dibanding daerah lain. Kami berharap anak-anak mahasiswa bisa melakukan praktek mengajar dengan baik, dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas,” tutur Andis.
Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, menyampaikan terima kasih atas kepada Unismuh Makassar yang memilih Kabupaten Pangkep sebagai tempat pelaksanaan KKN Pendidikan.
Dia berharap mahasiswa yang melaksanakan KKN Pendidikan dapat mengubah pola pikir masyarakat Pangkep, karena masih banyak masyarakat yang belum mengutamakan pendidikan.
“Sampaikan apa yang belum pernah disampaikan guru sebelumnya. Walaupun secara umum Pangkep sudah hebat, tapi tetap perlu pengembangan sumber daya manusia,” kata Syamsuddin.
Program KKN Pendidikan yang dilaksanakan Unismuh Makassar, katanya, diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Pangkep, termasuk yang ada di kepulauan. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply