iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Muslimin Bando Jadi Loper Koran Saat Kuliah


Pedoman Karya 5:06 AM 0


MANTAN LOPER. Bupati Enrekang, Muslimin Bando, ternyata pernah jadi loper koran Harian Pedoman Rakyat, Makassar. Itu terjadi saat ia kuliah di IKIP Ujungpandang (sekarang Universitas Negeri Makassar/UNM) antara tahun 1976 hingga 1981.








----------
PEDOMAN KARYA
Sabtu, 11 Maret 2017


Muslimin Bando Jadi Loper Koran Saat Kuliah


Bupati Enrekang, Muslimin Bando, ternyata pernah jadi loper koran Harian Pedoman Rakyat, Makassar. Itu terjadi saat ia kuliah di IKIP Ujungpandang (sekarang Universitas Negeri Makassar/UNM) antara tahun 1976 hingga 1981.
“Saya jadi loper koran saat kuliah. Jam empat subuh, saya sudah datang mengambil koran di percetakan Pedoman Rakyat dan mengantar ke rumah-rumah pelanggan dengan naik sepeda,” ungkapnya saat berbincang-bincang dengan penulis sebagai sesama alumni IKIP Ujungpandang, sambil berjalan kaki pada acara Jalan Sehat Silatnas Alumni IKIP-UNM, di Makassar, Sabtu, 11 Maret 2017.
Pria kelahiran Buntutangla, 31 Desember 1956, mengaku sering shalat subuh di tepi jalan raya dengan beralaskan koran sebagai sajadah jika tidak sempat menunaikan shalat berjamaah di masjid.
“Langganan saya banyak orang China. Saat kuliah saya selesai, saya pamit kepada para pelanggan. Mereka tanya mau kemana. Saya bilang, saya mau pulang kampung untuk mengajar. Mereka tanya, jadi kamu selama ini kuliah ya. Saya bilang iya,” papar Muslimin yang menyebut Nurdin Halid (Ketua Dekopin/Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel) sebagai adik angkatannya di IKIP Ujungpandang.
Perjalanan hidup kemudian mengantarkan suami dari Hj Djohrah ini menjadi guru, pengusaha, mendirikan sekolah, memimpin organisasi Muhammadiyah Enrekang, memimpin Partai Amanat Nasional (PAN), dan akhirnya menjadi Bupati Enrekang periode 2013-2018.

“Saya memang bertekad ingin mengabdi dan membangun daerah kelahiran saya, dan akhirnya Allah memberikan saya jalan dengan menjadi bupati,” tutur Muslimin yang pada awal Januari 2017 terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Enrekang. (asnawin aminuddin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply