iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unismuh Makassar Segera Miliki 300 Doktor


Pedoman Karya 10:33 PM 0


“Saat ini ada sekitar 26 orang yang sudah jadi kanidat doktor dan sebanyak 64 orang lainnya yang sementara kuliah pada berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Unismuh akan segera memiliki 300 dosen yang berkualifikasi doktor.”
-- Dr H Abdul Rahman Rahim -- 
(Rektor Unismuh Makassar)



-------
Kamis, 16 Maret 2017


Unismuh Makassar Segera Miliki 300 Doktor


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan segera memiliki 300 dosen berkualifikasi doktor (S3). Saat ini, Unismuh memiliki sekitar 600 dosen tetap, termasuk hampir 100 di antaranya yang sudah berkualifikasi doktor.
“Saat ini ada sekitar 26 orang yang sudah jadi kanidat doktor dan sebanyak 64 orang lainnya yang sementara kuliah pada berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Unismuh akan segera memiliki 300 dosen yang berkualifikasi doktor,” ungkap Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim.
Hal itu diungkapkan saat memberikan sepatah kata pada acara ujian promosi doktor Wakil Dekan III Fisip Unismuh yang juga mantan Anggota KPUD Sulsel, Samsir Rahim, di Lantai V Kampus Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu, 15 Maret 2017.
Selain mengemukakan banyaknya dosen Unismuh yang tengah menempuh pendidikan doktoral, Rahman Rahim juga menyampaikan bahwa Unismuh Makassar kini tengah mengusulkan penilaian re-akreditasi sejumlah program studi.
“Dalam waktu dekat, programs studi S1 Administrasi Negara akan mendapatkan nilai Akreditasi A,” ungkapnya.
Tentang sosok Samsir Rahim yang berhasil menyelesaikan studi dan meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Administrasi Publik, Rahman Rahim mengatakan, Samsir Rahim adalah sosok aktivis yang sudah malang melintang di berbagai organisasi, baik ketika masih kuliah S1 di Unismuh Makassar, maupun setelah bekerja.
“Beliau bahkan pernah menjadi Anggota KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Sulsel,” sebut Rahman.
Dengan berbagai pengalaman dan gelar doktor yang telah disandangnya, katanya, Samsir Rahim layak dipromosikan untuk mendapatkan jabatan baru di Unismuh Makassar.
“Pak Samsir layak dipromosikan untuk jabatan baru. Sayangnya, sudah habis jabatan terisi, dekan juga sudah terisi, terpaksa masuk daftar tunggu,” ungkap Rahman Rahim sambil tersenyum yang langsung disambut tawa dan tepuk-tangan para penguji dan undangan.
Ujian promosi doktor Samsir Rahim yang dipimpin Asdir III PPs UNM, Prof Suradi Tahmir, turut dihadiri Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor I Ir Abdul Rakhman Rahim MT, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Drs Muhammad Tahir MSi, Asdir I PPs Unismuh Dr Andi Jam’an, Asdir II Dr Muhlis Madani, Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD, Dekan Fisip Dr Muhammad Idris Timung, Dekan Fakultas Teknik Hamzah Al Imran, Dekan FEB Ismail Rasulong, serta sejumlah pejabat dan dosen di lingkungan Unismuh Makassar.
Samsir Rahim pada ujian promosi doktor Ilmu Administrasi Publik tersebut, mengangkat judul disertasi: “Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Berbasis Kompetensi di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.” (win)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply