iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Asesor LAM-PTKes Puji Dekan FK Unismuh


Pedoman Karya 11:47 PM 0


TARI PADDUPPA. Tim asesor LAM-PTKes didampingi Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim (berdiri di depan kedua dari kanan) dan Dekan Fakultas Kedokteran Mahmud Ghaznawie (berdiri di depan kedua dari kiri), disambut dengan tari padduppa saat tiba di Kampus Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis, 20 April 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)




-------
Kamis, 20 April 2017


Asesor LAM-PTKes Puji Dekan FK Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) memuji Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, dr Mahmud Ghaznawie PhD, yang konsisten hanya menerima 50 mahasiswa setiap tahunnya pada Program Studi S1 Pendidikan Dokter.
“Saya salut karena dekannya tegas,” kata Dr dr Mariatul Fadilah MARS, di Kampus Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis, 20 April 2017.
Mariatul mengemukakan rasa salutnya setelah mendengarkan laporan Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, pada acara penerimaan secara resmi kunjungan Tim Asesor LAM-PTKes yang melakukan visitasi dalam rangka re-akreditasi Prodi S1 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.
Selain Mariatul, tim asesor lainnya yang melakukan kunjungan visitasi selama tiga hari di Kampus Unismuh Makassar, yaitu dr Yudha Nurhantari SpF PhD, dan Prof Dr dr M Sri Kardjati MSc.
Yudha Nurhantari, kepada Rektor Unismuh dan Dekan FK Unismuh mengatakan, mereka bertiga ditugaskan oleh LAMPT-Kes untuk melakukan visitasi terhadap Prodi S1 Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.
“Tentu tugas kami kesini bukan untuk mencari-cari kekurangan, tetapi ini semua dilakukan dalam rangka untuk penjaminan mutu, agar Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar ke depan lebih maju dan berkembang,” kata Yudha.
Prof Sri Kardjati menambahkan bahwa mereka bertiga sudah membaca isi borang Prodi S1 Pendidikan Dokter FK Unismuh.
“Jadi, kedatangan kami ke sini ingin melihat pembuktian seperti apa kondisi di lapangan. Apakah sesuai dengan yang tercantum di dalam borang akreditasi prodi yang diajukan,” kata Sri.
Saat tiba di Kampus FK Unismuh, Kamis pagi, ketiga asesor tersebut disambut dengan pengalungan bunga dan tari padduppa (tari tradisional Sulsel untuk penjemputan tamu). Setelah itu, ketiganya diantar ke Lantai 2 Fakultas Kedokteran Unismuh untuk mendengarkan presentasi yang dibawakan oleh Dekan FK Unismuh, Mahmud Ghaznawie.
Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim asesor atas kunjungannya di Kampus Unismuh Makassar dalam rangka visitasi re-akreditasi Prodi S1 Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar yang saat ini masih mengantongi nilai Akreditasi C.
“Fakultas Kedokteran adalah fakultas termuda dari tujuh fakultas yang dikelola Unismuh Makassar saat ini, tetapi sejak berdiri tahun 2008, fakultas kedokteran ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, terutama dari segi fasilitas dan proses perkuliahan untuk menghasilkan alumni atau dokter yang berkualitas,” tutur Rahman.
Untuk mendukung proses perkuliahan mahasiswa Fakultas Kedokteran, katanya, Unismuh Makassar kini tengah membangun rumah sakit pendidikan yang pembangunan gedungnya sudah mencapai 90 persen dan rencananya akan dioperasikan pada tahun 2017 ini.
Rumah sakit berlantai delapan itu dibangun di atas lahan 5.000 meter persegi, di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang searah dengan Jl Hertasning dan Jl Aroeppala, Makassar.
Tim asesor LAM-PTKes didampingi Dekan FK Unismuh Mahmud Ghaznawie, pada Kamis sore, 20 April 2017, meninjau pembangunan gedung Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply