iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Inspirasi Menulis Muncul Saat Hujan


Pedoman Karya 5:45 AM 0


NOVEL PERTAMA. Suri Inda Pratiwi memegang novel karya pertamanya yang berjudul “Aku, Kau dan Pelangi”, di Ruang Dekan FKIP Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Kamis, 06 April 2017. (ist)






-----
Jumat, 07 April 2017


Inspirasi Menulis Muncul Saat Hujan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebagian orang menganggap menulis itu mampu menghilangkan penat dan beban pikiran yang biasanya mengganggu, terutama saat ingin fokus mengerjakan sesuatu. Inspirasi menulis juga kadang-kadang muncul saat sedang hujan atau pada malam hari.
Begitulah yang diungkapkan Suri Inda Pratiwi, pada acara promosi novel karyanya yang berjudul “Aku, Kau dan Pelangi”, di Ruang Dekan FKIP Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Kamis, 06 April 2017.
“Awalnya ini hanya kesukaan saya untuk menulis cerita pendek di beberapa media sosial saya, tetapi banyak saran yang memotivasi untuk membuat buku. Hingga akhirnya saya memilih novel, karena ini bentuk tulisan yang sifatnya lebih mencerminkan diri saya sebagai seorang remaja,” ungkap Suri.
Mahasiswi Angkatan 2013/2014 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unibos, mengaku novelnya yang bertajuk persahabatan ini merupakan novel pertamanya dan diterbitkan oleh salah satu penerbit lokal yakni Penerbit Sign Makassar.
Ia mengatakan, menulis memang menjadi salah satu kegemarannya sejak berada di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan ia merasa menulis mampu menghilangkan penat dan beban pikiran yang biasanya mengganggu.
Tentang judul novel yakni “Aku, Kau dan Pelangi”, Suri mengaku dirinya memang menyukai hujan, terutama hujan yang berakhir dengan munculnya pelangi.
“Cerita-cerita pendek yang biasanya saya tulis sebelumnya, saya gabungkan jadi satu dan bisa menjadi sebuah buku. Biasanya inspirasi juga kreativitas saya lebih banyak muncul ketika musim hujan tiba atau saat malam hari,” tambah Suri yang kini sedang menulis novel keduanya berjudul “Merajut Emas.”

Novel Suri Inda Pratiwi tersebut rencananya diluncurkan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unibos pada akhir April 2017. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply