iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Kedokteran Unismuh Bidik Akreditasi B


Pedoman Karya 12:15 AM 0


PERSIAPAN AKREDITASI. Dekan Fakutas Kedokteran Unismuh, dr  Mahmud Ghaznawie PhD (kedua dari kanan), didampingi beberapa anggota Tim Persiapan Re-akreditasi, memberikan penjelasan tentang persiapan dan strategi Fakultas Kedokteran untuk meraih Akreditasi B, di Lantai II Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Selasa, 11 April 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makasssar)




-------- 
Selasa, 11 April 2017


Kedokteran Unismuh Bidik Akreditasi B


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Setelah melakukan berbagai macam persiapan, terutama yang berkaitan dengan syarat-syarat re-akreditasi, maka Program Studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kini telah siap untuk divisitasi oleh tim visitasi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), pada 19 April 2017.
“Insya Allah tahun (2017) ini, Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah bisa mendapatkan Akreditasi B,” kata Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Mahmud Ghaznawie PhD, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 11 April 2017.
Dia mengatakan, Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah mengantongi Akreditasi C dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) dengan nomor: 151/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VI/2013, tahun 2013. Surat Keputusan BAN-PT untuk status akreditasi Prodi Kedokteran Unismuh Makasar tersebut berlaku sampai dengan tanggal 29 Juni 2018.
“Tentu saat ini masih ada hal-hal yang perlu dibenahi, termasuk melengkapi sarana dan prasarana yang masih dianggap kurang, tetapi secara keseluruhan Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar sudah siap untuk divisitasi dalam rangka re-akreditasi dan kami optimis dapat memperoleh Akreditasi dengan nilai B,” tegas Mahmud.
Mahmud mengakui sekarang ini dosen yang digunakan di Fakultas Kedokteran masih banyak dari Universitas Hasanuddin (Unhas), tapi ke depan FK Unismuh akan berusaha mengurangi ketergantungannya dari Unhas.
Untuk itulah, katanya, Fakultas Kedokteran akan merekrut dosen lebih banyak, juga merekrut tenaga pembimbing klinik, dan juga akan memberikan kesempatan dosen Unismuh untuk studi lanjut.
“Kami akan merekrut dosen baru dan juga akan mendorong dosen-dosen kami untuk studi lanjut,” kata Mahmud.

Kunjungan Rektor

Persiapan menerima kunjungan tim visitasi LAM-PTKes, katanya, juga sudah dijelaskan kepada Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim saat melakukan kunjungan bersama Wakil Rektor I Ir H Abdul Rakhim Nanda, dan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Unismuh Makassar, Dr H Lukman Hakim, ke Fakultas Kedokteran, Selasa siang, 11 April 2017.
“Rektor meminta seluruh jajaran yang ada di Fakultas Kedokteran untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang diperlukan dalam kegiatan visitasi tim asesor LAM-PTKes. Beliau meminta hal-hal yang terkait dalam penilaian reakreditasi segera dibenahi sejak dini. Jika ada yang dirasakan kurang dan harus berhubungan dengan rektorat, sesegera mungkin dilaporkan, termasuk alat-alat yang masih kurang dan harus dilengkapi sebelum tiba pelaksanaan visitasi dari tim asesor,” tutur Mahmud.

Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar juga mengamini bahawa Akreditasi B sangat penting diperoleh karena dapat memengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Unismuh, khususnya Fakultas Kedokteran. (nas)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply