iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Sudah 90%, Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar


Pedoman Karya 7:42 PM 0


SIAP DIOPERASIKAN. Pembangunan gedung Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar kini sudah mencapai 90 persen dan rencananya akan dioperasikan pada tahun 2017 ini. Rumah sakit berlantai delapan itu dibangun di atas lahan 5.000 meter persegi, di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang searah dengan Jl Hertasning dan Jl Aroeppala, Makassar. Inzet: Rektor Unismuh Abdul Rahman Rahim.




--------
Kamis, 20 April 2017


Sudah 90%, Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Pembangunan gedung Rumah Sakit Pendidikan Unismuh Makassar kini sudah mencapai 90 persen dan rencananya akan dioperasikan pada tahun 2017 ini. Rumah sakit berlantai delapan itu dibangun di atas lahan 5.000 meter persegi, di Jl Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, yang searah dengan Jl Hertasning dan Jl Aroeppala, Makassar.
“Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit ini dilakukan tiga tahun lalu. Insya Allah tahun 2017 ini sudah bisa dioperasikan,” kata Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim.
Menyinggung sarana dan prasarana, serta fasilitas yang disediakan Rumah Sakit Penddikan Unismuh Makassar, dia mengatakan, rumah sakit tersebut memiliki dua gedung utama, dengan 15 bagian bangunan, serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.
“Rumah sakit ini dari fisiknya sudah mencapai 90 persen. Sekarang ini kami sedang menyiapkan alat-alat kesehatan untuk kebutuhan rumah sakit. Juga perekrutan dokter, termasuk dokter spesialis dan tenaga-tenaga medis kesehatan,” kata Rahman.
Rahman menambahkan, pihaknya sedang melakukan perekrutan dokter umum maupun dokter spesialis untuk pemenuhan kebutuhan rumah sakit serta untuk kebutuhan dosen di Fakultas Kedokteran Unismuh.
Terkait kunjungan tim asessor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) dalam rangka visitasi prodi Pendidikan Dokter, pada Fakultas Kedokteran Unismuh, Kamis, 20 April 2017, rektor mengatakan, tim asesor juga akan mengunjungi Rumah Sakit Pendidikan Unismuh sebagai bagian dari penilaian untuk re-akreditasi.
“Rumah Sakit Pendidikan Unismuh merupakan bagian dari visitasi akreditasi untuk program studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar,” kata Rahman Rahim. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply