iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Unismuh Juara Tarik Tambang Porseni Hardiknas 2017


Pedoman Karya 3:47 AM 0


JUARA. Sejumlah dosen dan karyawan Unismuh Makassar meluapkan kegembiraannya setelah tim tarik tambang Unismuh Makassar berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan tim tuan rumah Politeknik Maritim AMI Makassar, di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar, Jl Nuri Baru, Makassar, Ahad, 16 April 2017. (Foto: Nasrullah/Humas Unismuh Makassar)




-----
Ahad, 16 April 2017


Unismuh Juara Tarik Tambang Porseni Hardiknas 2017


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim tarik tambang putra Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil keluar sebagai juara pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, yang diadakan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi, di Kampus Politeknik Maritim AMI Makassar, Ahad, 16 April 2017.
Pada babak final pertandingan tarik tambang yang sangat meriah dan disaksikan ratusan peserta dan penonton, tim Unismuh Makassar berhasil mengalahkan tuan rumah tim Politeknik Maritim AMI Makassar.
Selain pertandingan tarik tambang, hari pertama Hardiknas 2017 Kopertis IX Sulawesi juga mempertandingan senam dan lomba lari karung. Pertandingan diikuti puluhan perguruan tinggi lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi, baik yang ada di Kota Makassar, maupun kampus yang berdomisili di berbagai daerah lainnya.
Koordinator Kepertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Andi Niartiningsih, saat memberikan sambutan mengemukakan harapannya agar perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan yang diberi amanah oleh negara guna mencerdaskan anak bangsa, harus terus menerus berupaya meningkatkan kualitasnya dalam berbagai segi.
“Kita semua sebagai penyelenggara pendidikan tinggi telah berkomitmen untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas, termasuk lomba yang dilaksanakan semuanya harus semangat, sportif, dan semakin memperkuat silaturahim,” ujar Andi Niar, sapaan akrab Prof Andi Niartiningsih.

Lomba Lainnya

Selain ketiga jenis pertandingan olahraga yang telah dilaksanakan pada hari pertama, Porseni Hardiknas 2017 Kopertis IX Sulawesi juga mempertandingkan beberapa jenis lomba lainnya, yaitu pertandingan tenis dan pertandingan bulutangkis (17-29 April 2017).
Ada juga lomba kebersihan kampus (17-19 April 2017), donor darah (Jumat, 21 April 2017), Lomba Debat Bahasa Inggris (22-28 April 2017), serta seminar tentang bahaya narkoba (Jumat, 28 April 2017).
Pada hari Ahad, 30 April 2017, panitia juga mengadakan gerak jalan santai dengan rute start dan finish di Kampus Polimarim AMI Makassar, yang dilanjutkan dengan kegiatan Bazar Dharma Wanita Kopertis Wilayah IX, lomba joget berpasangan.
“Puncak acaranya yaitu upacara peringatan Hardiknas di Halaman Growt Centre Kopertis Kopertis Wilayah IX, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar,” tutur Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Porseni, Amrin Rani, didampingi Sekretaris Panitia yang sehari-hari menjabat Kepala Sub Bagian Keuangan Kopertis IX Sulawesi, Andi Rustam.
Selain Polimarim AMI Makassar, beberapa kampus lain juga sudah pernah menjadi tuan rumah Porseni Hardiknas Kopertis Wilayah IX Sulawesi, yaitu STIE-STKIP YPUP Makassar, UVRI Makassar, Universitas 45 Makassar (sekarang Univesitas Bosowa), Universitas Satria Makassar, Universitas Islam Makassar (UIM), serta STIKES-STKIP Mega Rezky Makassar. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply