iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unismuh Makassar – Universitas Kuningan Teken MoU


Pedoman Karya 6:06 AM 0


KERJASAMA. Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib (kedua dari kiri), foto bersama Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi (ketiga dari kiri), Dekan FKIP Uniku  Yeyen Suryani (kedua dari kanan) dan dua dosen Uniku, pada acara Seminar Nasional di Kampus Uniku, Jawa Barat, Sabtu, 15 April 2017. (ist)






--------
Sabtu, 15 April 2017


Unismuh Makassar – Universitas Kuningan Teken MoU


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, terus-menerus memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri.
Jaringan kerjasama terbaru yang dibuka yaitu dengan Universitas Kuningan (Uniku) Jawa Barat. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara FKIP Unismuh Makassar dengan FKIP Uniku, di Kampus Uniku, Jawa Barat, Sabtu, 15 April 2017.
Perjanjian kerjasama yang ditandatangani Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD, dan Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani MPd, turut disaksikan Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi.
Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib PhD mengatakan, banyaknya kerjasama yang dibuat atau dirintis oleh FKIP Unismuh dengan berbagai pihak, khususnya dengan perguruan tinggi, selain untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas proses pendidikan, juga sekaligus mengangkat citra Univesitas Muhammadiyah.
“Jaringan kerjasama yang kami bangun ini merupakan wujud dedikasi saya dalam mewujudkan kampus Unismuh Makassar yang berkemajuan dan saya cintai ini,” kata Erwin yang belum genap dua bulan menjabat Dekan FKIP Unismuh Makassar, kepada “Pedoman Karya”, melalui pesan dinding di Facebook, Sabtu, 15 April 2017.

Seminar Nasional

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut juga dirangkaikan dengan Seminar Nasional yang mengangkat tema: “Evaluasi Proses dan Hasil Belajar serta Penyusunan Rubrik Penilaian.”
Seminar nasional menampilkan dua pembicara yaitu Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib, dan Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani. Erwin Akib pada kesempatan itu membawakan materi berjudul “Sistem Penilaian Pembelajaran di Perguruan Tinggi.”
Dia mengatakan, kehadirannya sebagai pembicara pada acara seminar nasional dan penadatanganan kerjasama dengan Universitas Kuningan Jawa Barat, merupakan bagian dari upaya memenuhi kebutuhan akan eksistensi atau keberadaan suatu institusi dalam menata semua sektor, terutama pada sektor pendidikan.
“Forum kerjasama bidang pendidikan harus terus digalakkan guna peningkatan mutu dan perkembangan pendidikan di Indonesia, karena pendidikan menjadi tonggak bagi kemajuan bangsa,” tutur Erwin. (zak)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply