iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Bupati Takalar “Buka Pendaftaran” Calon Pejabat Eselon II


Pedoman Karya 8:46 PM 0


PELANTIKAN. Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, melantik 170 pejabat eselon III dan pejabat eselon IV, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu, 03 Mei 2017. Ke-170 pejabat baru tersebut terdiri atas 60 orang pejabat eselon III, dan 110 orang pejabat eselon IV. (Foto: Hasdar Sikki)




-------
Kamis, 04 Mei 2017


Bupati Takalar “Buka Pendaftaran” Calon Pejabat Eselon II


-     Setelah Melantik 170 Pejabat Eselon III dan IV


TAKALAR, (PEDOMAN KARYA). Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin, melantik 170 pejabat eselon III dan pejabat eselon IV, di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu, 03 Mei 2017. Ke-170 pejabat baru tersebut terdiri atas 60 orang pejabat eselon III, dan 110 orang pejabat eselon IV.
Pelantikan pejabat tersebut dihadiri Wakil Bupati Takalar HM Natsir Ibrahim, Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto, dan para pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Lingkup Pemkab Takalar.
Dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut, Burhanuddin Baharuddin mengemukakan bahwa dalam waktu dekat, dirinya kembali akan melakukan pelantikan pejabat, khususnya pejabat eselon II yang masih lowong.
Untuk mengisi jabatan eselon ll yang lowong tersebut, Bupati Takalar memberi peluang kepada para pegawai yang telah memenuhi syarat untuk mendaftar dan mengikuti lelang jabatan.
Tentang pelantikan pejabat yang berjumlah lebih dari seratus orang tersebut, Burhanuddin mengatakan mutasi pejabat dilaksanakan karena adanya perubahan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2007 ke PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.
“Pergeseran yang dilakukan ini merupakan penyegaran bagi pejabat struktural di Lingkup Pemkab Takalar,” katanya, seraya menambahkan bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik.
Mantan Anggota DPRD Sulsel itu mengatakan, pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki jabatan struktural, bukan merupakan hadiah atau warisan yang harus dipertahankan.
“Karena itulah, setiap pejabat harus menyadari dan memahami bahwa kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan adalah amanah yang harus dimaknai untuk dapat meningkatkan kemanpuan atau pengetahuan dalam melaksanakan tugas kedinasan, serta dapat meningkatkan prestasi kerja yang merupakan salah satu ukuran dalam peningkatan karier ASN,” tutur Pak Bur, sapaan akrab Burhanuddin Baharuddin.
Dia juga berharap agar para pejabat yang baru dilantik memahami visi dan misi bupati, serta menguasai tugas pokok dan fungsinya dengan baik, agar tidak terjadi tumpang tindih wewenang dan tanggungjawab sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ikuti prosedur dan buatlah kebijakan dengan pikiran yang jernih dan penuh kearifan, karena kerja keras saudara, akan menentukan kelanjutan pembangunan di Kabupaten Takalar,” tegas Bur. (Hasdar Sikki)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply