iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Mahasiswa Diajak Kenali Teknologi Tepat Guna


Pedoman Karya 1:32 AM 0


PAMERAN. Dua mahasiswa tampak memerhatikan Mesin Pengasinan Telur, pada acara Pameran Teknologi Tepat Guna, yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatek) Unibos Makassar, Balai Sidang 45 Makassar, Selasa, 02 Mei 2017. (ist)





-------
Selasa, 02 Mei 2017


Mahasiswa Diajak Kenali Teknologi Tepat Guna


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Mengajak mahasiswa mengenali berbagai teknologi tepat guna, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatek) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menggelar pameran teknologi, di Balai Sidang 45 Makassar, Selasa, 02 Mei 2017.
Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian ke-3 Chemical Fair Himatek 2017 ini, menghadirkan Ir Ahmad (Kepala Bidang Industri Logam Mesin dan Alat Transportasi Sulsel) sebagai pemapar dalam pameran ini.
Dalam acara yang mengikutkan delapan contoh mesin sebagai teknologi tepat guna, Perwakilan dari Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan menuturkan kegiatan pameran ini bisa memacu mahasiswa untuk lebih termotivasi dalam melakukan inovasi.
“Sekiranya pameran ini mampu mengarahkan mahasiswa khususnya mahasiswa Unibos untuk membangun Makassar tidak hanya sebagai kota konsumen tetapi justru menjadi produsen dalam perkembangan teknologi. Sebab mahasiswa inilah yang memiliki tenaga besar dan ilmu yang cukup untuk melakukan suatu perkembangan”, ungkap Ahmad.
Dengan dihadiri mahasiswa dari Fakultas Teknik, kegiatan ini memamerkan beberapa teknologi tepat guna seperti mesin pengiris umbi, mixer raksasa, mesin biogas, mesin pemisah tulang ikan, mesin pengasin telur, mesin pemotongan tembakau, mesin pemipil jagung dan mesin pengsangrai biji-bijian.
Ketua Himatek Unibos Andi Fitrah mengungkapkan, pameran ini juga sebagai ajang pertukaran informasi terkait perkembangan teknologi tepat guna dari yang telah lama berkecimpung didalamnya kepada mahasiswa.

“Dengan adanya pameran ini diharapkan memberi solusi bagi mahasiswa untuk lebih mampu mengembangkan kreativitasnya dengan merangkai alat sesuai dengan kemampuannya. Bagaimanapun teknologi tepat guna seperti ini juga akan menjadi kebutuhan masyarakat dikemudian hari dan mampu membantu masyarakat dalam mendapatkan hasil lebih untuk kesejahteraan hidup,” tutur Andi Fitrah. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply