iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Masyarakat Pulau Barrang Lompo Belajar Kewirausahaan


Pedoman Karya 6:24 PM 0


SEMINAR KEWIRAUSAHAAN. Seratusan warga Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, belajar kewirausahaan melalui seminar yang diadakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa, 23 Mei 2017. (Foto: Agustinus Risal)

 

--------
Sabtu, 27 Mei 2017


Masyarakat Pulau Barrang Lompo Belajar Kewirausahaan

MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Seratusan warga Pulau Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar, belajar kewirausahaan melalui seminar yang diadakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Selasa, 23 Mei 2017.
Sebagian besar peserta seminar pada seminar yang mengusung tema “Meningkatkan semangat jiwa kewirausahaan dalam memajukan unit kegaitan masyarakat”, adalah para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Pulau Barrang Lompo.
Seminar menghadirkan dua pembicara, yakni Mubarak dari Pegadaian, dan Dr Muhlis Ruslan, dosen Fakultas Ekonomi Unibos yang juga Direktur Program Pascasarjana Unibos Makassar.
Pada kesempatan tersebut, Mubarak menyampaikan tentang pentingnya pengembangan kewirausahaan dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat, serta mengungkapkan ketersediaan pembiayaan pegadaian apabila dalam menjalankan usaha, para pelaku usaha membutuhkan modal.
Pembicara lain, Muhlis Ruslan, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbagi ilmu tentang langkah-langkah yang dapat ditempuh dalam meningkatkan usaha masyarakat dan mengatakan bahwa para pelaku usaha harus siap menerima tantangan yang akan terjadi dalam menjalankan usaha.
Seminar turut dihadiri Binmas Kelurahan Barrang Lompo, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Barrang Lompo, dan Lurah Barrang Lompo.
Kegitan ini diawali persembahan tarian dari anak-anak di Kelurahan Barrang Lompo yang dilatih oleh mahasiswa KKN Unibos, serta presentase salah satu program kerja mahasiswa KKN tentang pencahayaan dengan memanfaatkan sinar matahari, pada akhir acara seminar.

Jurnalisme warga: Agustinus Risal D
(Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jurusan Studi Pembangunan, Peserta KKN Universitas Bosowa, Makassar, di Barrang Lompo)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply