iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Puluhan Warga Boikot Minimarket di Bantaeng


Pedoman Karya 6:09 AM 0


BOIKOT. Puluhan warga memboikot salah satu minimarket di Jalan Kartini Bantaeng, Senin, 08 Mei 2017. Aksi puluhan warga tersebut mendapat dukungan dari sejumlah Anggota DPRD Bantaeng. (Foto: Akhmad Marmin)




-------
Selasa, 09 Mei 2017


Puluhan Warga Boikot Minimarket di Bantaeng


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Puluhan warga memboikot salah satu minimarket di Jalan Kartini Bantaeng, Senin, 08 Mei 2017. Aksi puluhan warga tersebut mendapat dukungan dari sejumlah Anggota DPRD Bantaeng.
Tiga Anggota DPRD Bantaeng turut menemani warga saat berunjukrasa di depan minimarket tersebut, yaitu Muhammad Asri (Partai Kebangkitan Bangsa), Ridwan (Partai Keadilan Sejahtera), serta Husain (Partai Gerindra).
Ada 12 poin tuntutan warga pada aksi tersebut, antara lain yang terkait tindak pelanggaran hak ketenagakerjaan, karena manajemen perusahaan minimarket tersebut dinilai melanggar UU Ketenagakerjaan, khususnya dugaan perbudakan.
Menanggapi aksi tersebut, Agung yang diutus sebagai perwakilan perusahaan minimarket mengatakan dirinya belum bisa memberikan keterangan atau komentar, karena dia hanya mendapat perintah guna mendengarkan tuntutan para pengunjukrasa.
“Saya hanya diutus manejemen Alfa Mart untuk melaporkan kepada manajemen tentang tuntutan warga yang melakukan aksi unjukrasa,” kata Agung.
Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Bantaeng, Andi Mappatoba, yang dimintai tanggapannya mengatakan dirinya tidak berwenang memberikan tanggapan atas aksi tersebut, karena kewenangan tersebut berasa pada Dinas Koperasi dan Perdagangan.

“Kewenangan saya hanya memfasilitasi Rahmad Hidayat sebagai tenaga kerja untuk bertemu dengan pihak manajemen Alfa Mart. Kalau soal boikot atau penutupan minimarket, itu terkait izin perdagangan,” kata Andi Mappatoba yang akrab disapa Karaeng Ali. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply