iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Tim Taekwondo Armed Rebut 10 Medali Emas


Pedoman Karya 8:19 PM 0


JUARA UMUM. Tim taekwondo Yon Armed (Batalyon Artileri Medan 6/Tamarunang) Kodam XIV/Hasanuddin, berhasil merebut 10 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, sekaligus keluar sebagai juara umum Open Tournament Taekwondo Universitas Bosowa Cup 2017. (ist)





-------
Selasa, 09 Mei 2017


Tim Taekwondo Armed Rebut 10 Medali Emas


-       Hadiah Tambahan Bebas Tes dan Beasiswa Kuliah di Unibos


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tim taekwondo Yon Armed (Batalyon Artileri Medan 6/Tamarunang) Kodam XIV/Hasanuddin, berhasil merebut 10 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu, sekaligus keluar sebagai juara umum Open Tournament Taekwondo Universitas Bosowa Cup 2017.
Pada kejuaraan yang digelar selama dua hari di Lapangan Tenis Indoor Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu dan Ahad, 6-7 Mei 2017, tim Yon Armed 6/Tamarunang berhasil menyingkirkan 23 tim lainnya, sekaligus membawa pulang Piala Bergilir Rektor Unibos Makassar.
Kejuaraan terbuka se-Indonesia Timur ini dibagi tiga kategori atau kelompok, yaitu Kelompok Kadet (di bawah usia 14 tahun), Kelompok Junior (14-17 tahun), dan Kelompok Senior (di atas 17 tahun).
Pada Kelompok Kadet, Tim Unibos Makassar keluar sebagai juara umum, disusul Tim Yon Armed, dan Tim Adidas. Pada Kelompok Junior, juara umum direbut Tim Yon Armed, menyusul Tim Kostrad A, dan Tim Unibos, sementara Kelompok Senior dijuarai Tim Armed, menyusul Tim Poltek, dan Tim Unibos.
Manager Kontingen Armed, Hadi Rida Pratama, mengatakan, tim taekwondo Yon Armed 6/Tamarunang memang sudah beberapa kali menjuarai turnamen atau kejuaraan, termasuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan pada ajang kejuaraan tingkat nasional.
“Dari segi persiapan, kami memang telah melakukan latihan dan persiapan sejak lama, karena turnament seperti ini sangat sering dilakukan dan kami selalu ikut untuk meraih kemenangan baru. Semoga kedepannya, dari kontingen Armed ada yang berhasil dan mampu mewakili Sulsel ke tingkat nasional bahkan internasional,” tutur Hadi.
Tim Taekwondo Yon Armed 6/Tamarunang, katanya, sudah empat kali meraih juara umum, yaitu Kejuaraan Taekwondo yang diadakan SMAN 1 Makassar, Politani Pangkep Cup, The Kick Cup, serta Open Tournament Taekwondo Universitas Bosowa Cup 2017 atau Unibos Cup 2017.
Secara keseluruhan, jumlah pemain taekwondo yang mengikuti kejuaraan terbuka ini yaitu 250 orang. Mereka mewakili tim masing-masing, yang terdiri atas Tim Kostrad, Tim Sulawesi Tenggara, Tim Kabupaten Jeneponto, Tim Armed, Tim Polman, Tim Kabupaten Bantaeng, Tim Ranting The Kick, Tim Sinjai Barat.
Tim Adidas, Tim Politani Pangkep, Tim Barru, Tim Wajo, Tim Flores, Tim Luwu, Tim Muna Barat, Tim SMA Athira, Tim SMAN 3 Makassar, Tim SMKN 5 Makassar, Tim SMA 6 Makassar, Tim Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Bau-Bau, Tim UIN Alauddin Makassar, Tim Politeknik Ujung Pandang, Tim Universitas Hasanuddin, serta tuan rumah Tim Unibos Makassar.

Jadikan Agenda Rutin

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, pada acara pembukaan mengatakan, para peserta harus mampu menanamkan jiwa sportivitas sebagai nilai utama yang harus dimiliki oleh seorang atlet.
“Olahraga bela diri taekwondo ini termasuk olahraga yang menjunjug tinggi sportivitas dan mengangkat nilai budi pekerti. Jika seorang atlet telah menanamkan dua nilai ini, artinya ia turut menjadikan dirinya bukan hanya sebagai atlet berprestasi melainkan juga bermoral,” kata Saleh.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sulsel, Marzuki Wadeng, menginginkan kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin, karena membawa manfaat bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan diri.
“Kedepannya, jika para atlet taekwondo telah banyak mengikuti kejuaraan, pastinya akan lahir atlet yang mampu mewakili Sulsel menuju turnament dengan tingkat yang lebih tinggi,” kata Marzuki Wadeng yang kini tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel.

Beasiswa Kuliah di Unibos


Rektor Unibos Makassar, Saleh Pallu, mengatakan, selain piala, medali, dan hadiah lainnya yang disediakan oleh panitia pelaksana, Unibos juga menyiapkan hadiah tambahan, yakni para juara yang ingin kuliah, diberi kesempatan bebas tes masuk ke Universitas Bosowa di jurusan manapun dan akan mendapatkan bantuan beasiswa. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply