iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Unismuh Berencana Bangun Industri Jagung


Pedoman Karya 10:50 PM 0


INDUSTRI JAGUNG. Unismuh Makassar berencana membangun industri pabrik pengolahan jagung. Langkah ke arah itu telah dimulai dengan menyiapkan lahan seluas delapan (8) hektar di daerah Bolangi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa sebagai pusat penangkaran bibit jagung. Inzet: Idham Khalid. 






------
Selasa, 02 Mei 2017


Unismuh Berencana Bangun Industri Jagung


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berencana membangun industri pabrik pengolahan jagung. Langkah ke arah itu telah dimulai dengan menyiapkan lahan seluas delapan (8) hektar di daerah Bolangi, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa sebagai pusat penangkaran bibit jagung.
Selain itu, Unismuh Makassar juga telah membeli sebuah pabril pengolah jagung di Kampung Doja, Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.
“Penangkaran bibit jagung yang kami lakukan di daerah Bolangi Gowa, itu untuk melayani petani se-Sulawesi Selatan melalui jaringan Muhammadiyah,” kata Kepala Bidang Pengabdian pada Masyarakat LP3M Unismuh Makassar, Dr Idham Khalid SE MM, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 02 Mei 2017.
Bibit jagung yang ditangkar pada areal delapan hektar di Gowa, katanya, akan dibagi-bagikan kepada petani se-Sulsel, dan pada saat panen, Unismuh Makassar membeli kembali jagung tersebut untuk diolah dan dijual ke pihak industri.
“Untuk dua tiga tahun ke depan, kita lakukan itu dulu. Kita menanam bibit jagung, kemudian kita bagi-bagikan bibit jagung tersebut kepada petani, dan kita beli jagungnya setelah panen, lalu jagungnya kita jual ke industri. Kalau program ini sudah lancar, maka program jangka panjangnya, kita akan bangun industri pengolahan jagungnya, sehingga nilai jualnya menjadi lebih tinggi,” papar Idham.
Peresmian pabrik pengolahan jagung dan peresmian penangkaran bibit jagung tersebut, lanjutnya, akan dirangkaikan dengan peresmian pembangunan Pusdiklat Angkatan Muda Muhammadiyah, peresmian sistem informasi terpadu, peresmian elektronic parking, dan lainnya, pada Juli 2017. (zak)



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply