iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Dosen Diharapkan Miliki Semua Standar


Pedoman Karya 2:15 AM 0


PELATIHAN PEKERTI. Ketua Yapim Dr HM Ikram Idrus (kedua dari kanan) duduk berdampingan dengan Ketua STKIP Yapim Prof Kaharuddin (ketiga dari kanan), Ketua LPM STKIP Yapim Dr Ahdan Sinilele (ketiga dari kiri), serta beberapa pemateri, pada pembukaan Pelatihan Pekerti, di Kampus Perguruan Yapim, Jl Poros Maros-Pangkep, Ahad, 18 Juni 2017. (Foto: Humas STKIP Yapim Maros)



-------
Senin, 19 Juni 2017


Dosen Diharapkan Miliki Semua Standar



-       STKIP Yapim Maros Gelar Pelatihan Pekerti


MAROS, (PEDOMAN KARYA). Dosen diharapkan memiliki semua standar yang diperlukan sebagai dosen profesional, baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran, maupun dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Standar dasar yang harus dimiliki, yaitu keterampilan teknik instruksional atau keterampilan mengajar dan mengelola mata kuliah.
Karena itulah, semua dosen diwajibkan mengikuti Pelatihan Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dan dengan dasar itu pula, STKIP Yapim Maros mengadakan Pelatihan Pekerti selama empat hari, 18-21 Juni 2017.
“Pelatihan Pekerti ini sangat bermanfaat bagi para dosen dan kami berharap semua dosen di lingkup Yapim, dapat memenuhi semua standar yang diperlukan sebagai seorang dosen profesional,” kata Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim), Dr HM Ikram Idrus, pada pembukaan Pelatihan Pekerti, di Kampus Perguruan Yapim, Jl Poros Maros-Pangkep, Ahad, 18 Juni 2017.
Ketua Panitia Pelatihan Pekerti STKIP Yapim Maros, Sarnawiah SE MM, mengatakan, pelatihan diikuti 54 dosen, yang berasal dari tiga perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim), yakni STKIP Yapim, STIM Yapim, dan STIPER Yapim.
“Pelatihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu dan keterampilan dalam proses pembelajaran,” kata Sarnawiah.
Ketua Lembaga Penjaminan Mutu STKIP Yapim, Dr Ahdan Sinilele, mengatakan, Pelatihan Pekerti merupakan SIM (Surat Izin Mengajar) bagi seorang dosen sebagai legalisasi dalam menjalani profesi dosen.
Pemateri pada pelatihan tersebut yaitu Prof Kaharuddin, Prof Ansar, Prof Andi Mattalatta, dan Dr HM Ikram Idrus. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply