iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Empat Tahap Tes Calon Maba Fakultas Kedokteran Unismuh


Pedoman Karya 1:24 AM 0


EMPAT TAHAP. Tes penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 untuk Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dimulai awal Juni 2017. Calon mahasiswa yang bisa ikut tes, harus terlebih dahulu melewati pendaftaran sistem online, tes kesehatan, dan tes psikologi di Bapelkes Unismuh. Inzet: Bahrun Amin.



-------
Kamis, 01 Juni 2017


Empat Tahap Tes Calon Maba Fakultas Kedokteran Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Tes penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 untuk Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dimulai awal Juni 2017. Calon mahasiswa yang bisa ikut tes harus terlebih dahulu melewati pendaftaran sistem online, tes kesehatan, dan tes psikologi di Bapelkes Unismuh.
Jika ketiga tahapan tersebut sudah berhasil dilewati maka calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Unismuh baru bisa mengikuti tes mata kuliah umum. Berbeda dengan prodi non-kedokteran, dia bisa langsung ikut tes mata kuliah umum lewat layanan prima (One Day Service).
Ketua UPT-PMB Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin, mengatakan, sejak pertengahan April bulan lalu, pendaftaran calon Maba sistem online sudah dilaksanakan dan yang sudah berhasil lulus hingga 29 Mei 2017, terctat sebanyak 303 orang untuk semua program studi, kecuali pendidikan dokter.
“Untuk Fakultas Kedokteran tesnya dimulai pada 1 Juni 2017. Sekarang ini untuk program studi pendidikan dokter yang sudah mendaftar lewat online sebanyak 20 orang. Mereka ini baru bisa ikut tes awal Juni, itu ketika sudah lulus tes kesehatan dan psikologi yang dilaksanakan di Bapelkes Unismuh,” tandasnya.
Ada juga yang berbeda dari segi biaya pendaftaran antara Fakultas Kedokteran dengan prodi non-kedokteran. Kalau yang mendaftar di Fakultas Kedokteran Unismuh biaya pendaftarannya Rp750 ribu, sementara nonkedokteran hanya dikenakan Rp250 ribu.
Dengan sistem ujian On Day Service ini, yang mendaftar di Fakultas Kedokteran hanya diberikan kesempatan satu kali ujian. Kalau tidak lulus kembali seperti dari awal, yakni mendaftar ulang lalu kemudian tes kesehatan dan psikologi dan kembali membayar Rp750 ribu.
Bahrum menambahkan, calon maba non-kedokteran diberi kelonggaran sampai 3 kali ujian. Jika ingin ujian yang keempat kalinya maka dia harus mendaftar ulang dan tetap dikenakan kembali biaya pendaftaran Rp250 ribu. (zak)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply