iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Film Nyai Ahmad Dahlan Diperkenalkan di Makassar


Pedoman Karya 1:55 AM 0


FILM NYAI DAHLAN. Produser Film Nyai Ahmad Dahlan, Widyastuti (kedua dari kiri) dan Dyah Kalsitorini (kedua dari kanan) foto bersama Ketua PW Aisyiyah Sulsel, Dr Nurhayati Azis (paling kanan) dan Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Sulsel, Hadisaputra, pada Konfernesi Pers Film Nyai Ahmad Dahlan, di Hotel Sahid Makassar, Sabtu, 10 Juni 2017. (Foto: khittah.co)





-------- 
Ahad, 11 Juni 2017


Film Nyai Ahmad Dahlan Diperkenalkan di Makassar


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Film Nyai Ahmad Dahlan diperkenalkan di Makassar. Film yang mengangkat perjuangan Nyai Walidah istri dari KH Ahmad Dahlan ini rencanya akan mulai tayang di Bioskop 21 pada 24 Agustus 2017 mendatang.
Produser film, Widyastuti bersama penulis naskah film Dyah Kalsitorini yang datang langsung di Makassar untuk menyampaikan sosialisasi film tersebut. Soundrack dan trailer film pun telah diluncurkan.
“Film ini persembahan dari Iras film yang mengangkat tentang perjuangan tokoh nasional Nyai Dahlan untuk menjadi kado bagi bangsa Indonesia, persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” buka Widyastuti, kepada wartawan di Hotel Sahid Makassar, Sabtu, 10 Juni 2017.
Menurut Widyastuti, Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan adalah pahlawan nasional. Tokoh perempuan dari Kauman, Jogyakarta, yang merupakan pendiri Aisyiyah.
Film ini merupakan visualisasi dari kisah perjuangan Nyai Dahlan. Dalam penggodokannya, kata Widya, film ini melibatkan keluarga besar KH Ahmad Dahlan untuk merangkai kisah dan ceritanya. Tujuannya, adalah untuk menggali spirit perjuangan dan menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air dan pahlawan nasional.
Sejumlah pemain film kenamaan Indonesia turut terlibat dalam film tersebut, diantaranya Tika Bravani sebagai Nyai Ahmad Dahlan, David Chalik sebagai KH Ahmad Dahlan, dan juga Cok Simbara, dan Della Puspita.
“Selain itu film ini juga didukung belasan kader dan aktivis Muhammadiyah,”tambahnya.

Film berdurasi 110 menit ini disutradarai Olla Ata Adonara. Penulis skenario, Dyah Kalsitorini dan Eksekutif produser oleh pasangan suami-istri asal Makassar, H Asrul Aziz Taba dan Hj Irmawati. (kul/r)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply