iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Guru Berprestasi Ramai-ramai Masuk S2 PGSD Unismuh


Pedoman Karya 10:32 PM 0


TES MABA S2 PGSD. Gambar atas, sejumlah peserta tampak konsentrasi mengerjakan soal-soal tes penerimaan calon mahasiswa baru Program Magister (S2) PGSD Unismuh Makassar, di Kampus Program Pascasarjana Unismuh Makassar, Ahad, 04 Juni 2017. Gambar bawah, tes wawancara oleh Asdir II PPs Unismuh, Dr H Muhlis Madani.







---------
Ahad, 04 Juni 2017


Guru Berprestasi Ramai-ramai Masuk S2 PGSD Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sejumlah guru berprestasi dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, ramai-ramai mendaftar sebagai calon mahasiswa baru (Maba) Program Magister (S2) PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Para guru berprestasi bersama puluhan guru dan mahasiswa murni lainnya mengikuti tes penerimaan calon mahasiswa baru di Kampus Program Pascasarjana (PPs) Unismuh Makassar, Ahad, 04 Juni 2017.
“Saya dihubungi oleh beberapa pejabat dari dinas pendidikan di daerah, bahwa sebagian guru yang mendaftar merupakan guru berprestasi di daerahnya. Saya kira satu kehormatan bagi Unismuh Makassar, khususnya bagi kami sebagai pengelola Prodi S2 PGSD,” kata Sulfasyah SPd MA PhD, kepada wartawan di Makassar, Minggu, 04 Juni 2017.
Tes penerimaan Maba S2 PGSD, katanya, dibagi dua bagian, yakni tes tertulis yang meliputi Bahasa Inggris, Matematika, dan TPA (Tes Potensi Akademik), serta tes wawancara yang meliputi alasan melanjutkan kuliah pada program S2 PGSD dan komitmen sebagai calon mahasiswa S2 PGSD Unismuh Makassar.
Menyinggung kurikulum dan faktor pembeda antara S2 PGSD Unismuh Makassar dengan prodi yang sma di perguruan tinggi lain, Sulfasyah mengatakan, kurikulum yang mereka gunakan mengacu kepada Permenristek-dikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi berbasis KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia).
“Faktor pembedanya yaitu kami memberikan mata kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyah sebanyak dua SKS (satuan kredit semester), jadi bukan cuma kognitifnya yang kita berikan, melainkan juga akhlak dan keagamaan,” ungkap Sulfasyah.
Dia menambahkan, penerimaan mahasiswa baru S2 PGSD Unismuh kali ini merupakan penerimaan yang kedua kalinya. Pada penerimaan pertama tahun lalu, katanya, mereka menerima 49 mahasiswa baru.
“Tahun ini ada 74 calon mahasiswa baru yang mendaftar dan ikut tes,” sebut Sulfsyah, seraya menambahkan bahwa Unismuh Makassar tercatat sebagai perguruan tinggi swasta pertama di luar Pulau Jawa yang membuka S2 Pendidikan Dasar. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply