Unismuh Makassar Berikan THR dan Gaji 13


BUKA PUASA. Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim (kedua dari kanan) duduk berdampingan Ketua Muhammadiyah Sulsel Prof Ambo Asse (ketiga dari kiri), Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh (paling kiri), Wakil Rektor IV HM Saleh Molla (kedua dari kiri), dan Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, pada acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Unismuh Makassar, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 08 Juni 2017. (ist)




-------
Jumat, 09 Juni 2017


Unismuh Makassar Berikan THR dan Gaji 13


- Para Mantan Rektor dan Mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel Juga Terima Hadiah Lebaran


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 kepada seluruh dosen dan karyawan, serta memberikan hadiah lebaran kepada para mantan rektor dan para mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel.
Hadiah THR kepada dosen dan karyawan dalam bentuk voucher senilai satu bulan gaji, serta hadiah lebaran kepada para mantan rektor dan para mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel, diserahkan pada acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 08 Juni 2017.
“Angka 13 biasanya dihindari, karena dianggap angka sial, tetapi saya kira tidak ada yang menolak kalau diberi gaji 13. Tadi WR II (Dr Andi Sukri Syamsuri, red) bilang, wah berat itu pak. Saya bilang memang kalau untuk kebaikan biasanya berat,” ungkap Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Dr HM Syaiful Saleh.
“Ini ada (beberapa pengurus Majelis Dikti-Litbang) Pimpinan Pusat yang hadir jadi saksi,” kata Syaiful yang langsung disambut tepuk tangan para dosen dan karyawan, karena mereka tak menyangka akan mendapatkan gaji ke-13.
Dua mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel hadir langsung menerima hadiah lebaran, yaitu KH Nasruddin Razak dan KH Alwi Uddin, sementara mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel lainnya, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, diwakili oleh keluarga masing-masing. Mantan Rektor Unismuh Prof Irwan Akib juga hadir pada acara buka puasa tersebut.
Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim mengatakan acara Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama bertujuan lebih mengakrabkan keluarga besar Unismuh Makassar, serta keluarga mantan rektor dan keluarga mantan Ketua Muhammadiyah Sulsel.
“Dengan kesibukan masing-masing, hari ini kita bertemu wajah dan bersalaman-salaman dalam acara silaturrahim,” kata Rahman.
Pada kesempatan tersebut, dia juga mengemukakan bahwa dari puluhan program studi (Prodi) yang dibina Unismuh Makassar saat ini, sudah ada tujuh Prodi yang berhasil meningkat nilai akreditasinya dari Akreditasi C menjadi Akreditasi B.
“Dua di antaranya yang baru beberapa hari lalu mendapatkan nilai Akreditasi B, yaitu Program Studi Pendidikan Dokter dan Program Studi Profesi Dokter,” sebut Rahman.
Acara buka puasa yang dihadiri sekitar seribu dosen, karyawan, dan mahasiswa itu juga diisi dengan pengajian oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof KH Ambo Asse. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama