Wabup Bulukumba Bicara di Hadapan 540 Mahasiswa Unhas


PEMBEKALAN KKN. Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto berbicara di hadapan 540 mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKN-PK) di Kabupaten Bulukumba. (ist)






Sabtu, 10 Juni 2017


Wabup Bulukumba Bicara di Hadapan 540 Mahasiswa Unhas


-       Pembekalan Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mendatangi kampus almamaternya Universitas Hasanuddin. Tomy masuk kampus bukan untuk lanjut kuliah, tapi untuk memberikan ceramah kepada 540 mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKN-PK) di Kabupaten Bulukumba.
Sebelum mahasiswa ke lokasi, pihak Pengelola KKN melaksanakan pembekalan selama sehari di Baruga AP Pettarani Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sabtu, 10 Juni 2017. Pada pembekalan itu, Tomy Satria menjadi salah satu narasumber dengan membawakan materi tentang Profil Kabupaten Bulukumba.
Dalam pemaparannya, Tomy menjelaskan tentang potensi Bulukumba serta tantangan yang dihadapi Pemkab Bulukumba, khususnya di bidang kesehatan. Dikatakannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, pihak pemkab melaksanakan program home care secara berkala, dimana puskesmas mengunjungi rumah warga yang rentang menderita sakit.
“Saya berharap sahabat-sahabat sekalian dapat membantu pemerintah dalam mengkampayekan hidup sehat. Dinas Kesehatan memiliki program Germas, sehingga ini bisa menjadi salah satu action plan (rencana aksi) dari program KKN Profesi Kesehatan,” tutur alumni Fisip Unhas ini di hadapan mahasiswa peserta KKN PK.
Rencananya para mahasiswa KKN PK yang berasal dari 4 fakultas ini akan tiba di Bulukumba pada 6 Juli 2017, dan mereka akan melaksanakan pengabdian selama dua bulan. Adapun lokasi KKN-nya adalah Kecamatan Bontobahari, Bontotiro, Herlang, Bulukumpa dan Kindang. (met/r)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama