Dekan Fisip Unismuh Meninggal Dunia


DISHALATI. Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Muhammad Idris, meninggal dunia di Rumah Sakit Tamalanrea, Makassar, Senin dinihari, 31 Juli 2017, sekitar pukul 02.15 Wita, dan jenazahnya dishalati di Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar pada hari yang sama. (Foto: Nasrullah Rahim/Humas Unismuh Makassar)





-------
Senin, 31 Juli 2017


Dekan Fisip Unismuh Meninggal Dunia


            MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Muhammad Idris, meninggal dunia di Rumah Sakit Tamalanrea, Makassar, Senin dinihari, 31 Juli 2017, sekitar pukul 02.15 Wita.
Almarhum Muhammad Idris yang dilantik menjadi Dekan Fisip bersama beberapa dekan lainnya sekitar empat bulan lalu atau pada 09 Maret 2017, meninggal dunia karena stroke berat.
Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Mallengkeri, Makassar, Senin, 31 Juli 2017, lalu dishalatkan di Masjid Subulussalam Kampus Unismuh Makassar, kemudian dilepas secara resmi oleh Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, dan setelah itu dibawa ke Malakaji untuk dimakamkan.
Turut hadir pada acara pelepasan antara lain Ketua BPH Unismuh Dr HM Syaiful Saleh, Wakil Rektor I Abdul Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV HM Saleh Molla, dan para pejabat lingkup Unismuh Makassar.
Almarhum Muhammad Idris yang lahir di Bontobuddung, 31 Desember 1963, meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Almarhum tercatat sebagai Dosen Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang diperbantukan di Unismuh Makassar sejak tahun 1990.
Selama di Unismuh, almarhum pernah menjabat Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara (1995-2005), Wakil Dekan 1 Fisipol Unismuh Makassar (2005-2017), serta Dekan Fisipol 2017-sekarang.
Muhammad Idris meraih gelar doktor Ilmu Administrasi Publik pada Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis, 09 Maret 2017, dengan judul disertasi: “Etika dan Kinerja Birokrasi Berbasis Kearifan Lokal dalam Pelayanan Izin Mendirikan Bangunan di Kabupaten Gowa.”
Rektor Rahman Rahim dalam sambutannya pada acara pelepasan jenazah mengatakan, almarhum adalah sosok yang kuat, tekun, dan ulet, serta penuh dedikasi di dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
“Unismuh Makassar kehilangan dosen salah seorang dosen terbaiknya,” kata Rahman Rahim. (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama