iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Pelari Tertua 53 Tahun, Termuda 10 Tahun


Pedoman Karya 5:52 PM 0


TERMUDA & TERTUA. Rangga Alfarizi Ramlan (paling kiri, 10 tahun) tercatat sebagai peserta termuda, Barnabas (tengah, 53 tahun) peserta tertua, sedangkan Hasan Gane (32) keluar sebagai lomba lari “Bira Beach Run” yang digelar Pemprov Sulsel bekerjasama Pemkab Bulukumba sebagai rangkaian Event Sport Tourism, di lokasi wisata Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sabtu, 01 Juli 2017.




------
Ahad, 02 Juli 2017


Pelari Tertua 53 Tahun, Termuda 10 Tahun


-       Bira Beach Run di Bulukumba Dijuarai Pelari Somalia


BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pelari asal Kota Makassar, Barnabas, tercatat sebagai pelari tertua dalam usia 53 tahun yang mengikuti lomba lari “Bira Beach Run” yang digelar Pemprov Sulsel bekerjasama Pemkab Bulukumba sebagai rangkaian Event Sport Tourism, di lokasi wisata Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sabtu, 01 Juli 2017.
Sementara pelari termuda dalam lomba yang diikuti sekitar 500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari mancanegara, tercatat atas nama Rangga Alfarizi Ramlan yang baru berusia 10 tahun.
Barnabas mengikuti lomba dengan nomor dada 1087, sedangkan Rangga Alfarizi Ramlan yang kini duduk di bangku kelas V SD Negeri 5 Bantaeng dan tidak lain anak dari Rudy Ramlan (Kadis Kominfo Bulukumba), menggunakan nomor dada 1177.
Pada lomba tersebut, Rangga Alfarizi berhasil finish dalam waktu 50 menit, setelah yang menempuh jarak 8 kilometer dengan titik start dari Pantai Pasir Putih Bira, kemudian melalui rute Pantai Panrang Luhu, naik dan turun dari Puncak Pua Janggo lalu kembali finish di Pantai Tanjung Bira.
“Ini pertama kali saya ikut lomba lari. Rute yang sulit itu di Bukit Pua' Janggo, saat turun saya keseleo,” ujar atlet yunior bulutangkis asal Bantaeng ini.
Pernyataan yang sama dikemukakan Barnabas dan mengatakan bukan hanya dirinya yang mengalami kesulitan, melainkan juga hampir semua peserta.
“Betul, rute tersulit itu di Puncak Pua’ Janggo. Bukan saya saja yang kesulitan, tapi mungkin seluruh peserta,” ujarnya.
Lomba lari internasional tersebut dijuarai pelari asal Somalia, Hasan Gane (32), yang berhasil finish pertama dari 500 peserta dengan waktu tempuh 25 menit. (kul)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply