iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Pelaria Somalia Juarai Bira Beach Run di Bulukumba


Pedoman Karya 4:51 PM 0


SPORT TOURISM. Sebanyak 500 peserta mengikuti lomba lari “Bira Beach Run” yang digelar Pemprov Sulsel bekerjasama Pemkab Bulukumba sebagai rangkaian Event Sport Tourism, di lokasi wisata Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sabtu, 01 Juli 2017. (ist)







---------
Ahad, 02 Juli 2017


Pelaria Somalia Juarai Bira Beach Run di Bulukumba


  BULUKUMBA, (PEDOMAN KARYA). Pelari asal Somalia, Hasan Gane, berhasil menjuarai lomba lari “Bira Beach Run” yang digelar Pemprov Sulsel bekerjasama Pemkab Bulukumba sebagai rangkaian Event Sport Tourism, di lokasi wisata Pantai Tanjung Bira, Bulukumba, Sabtu, 01 Juli 2017.
Hasan Gane berhasil finish pertama dari 500 peserta dengan waktu tempuh 25 menit pada lomba lari berjarak delapan (8) kilometer, yang mengambil titik start dari Pantai Pasir Putih Bira, kemudian melalui rute Pantai Panrang Luhu, naik dan turun dari Puncak Pua Janggo lalu kembali finish di Pantai Tanjung Bira.
Pihak panitia mengatakan, dari sekitar 500 peserta, hanya 371 peserta yang berhasil menyelesaikan lomba, sedangkan peserta lomba lainnya gugur atau mengundurkan diri.
Selain masyarakat umum dari berbagai kota se-Indonesia, lomba juga diikuti wakil dari berbagai klub lari, pengusaha, pegawai bank, perusahaan, dan BUMN, serta sejumlah pejabat dan politisi, termasuk Ketua DPRD Maros Chaidir Syam.
Panitia menyiapkan hadiah kepada para pemenang, serta sejumlah hadiah doorprize, antara lain handpone, dispenser, voucher belanja, voucher menginap di hotel, sepeda gunung, serta sepeda serta motor Yamaha Vega.
Anggota DPRD Bulukumba H Safiuddin berhasil mendapatkan hadiah sepeda gunung, sedangkan hadiah sepeda motor Yamaha Vega jatuh ke tangan pelari asal Makassar atas nama Claudia.
Pada Sabtu malam, para peserta diundang menghadiri acara ramah tamah dengan suguhan berbagai hiburan musik dan permainan sulap.
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan para peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan menyebut kegiatan tersebut sebagai event olahraga sekaligus wisata. (kul)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply