iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Tiga Calhaj Bantaeng Meninggal Dunia


Pedoman Karya 5:40 AM 0


PELEPASAN CALHAJ. Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, memberikan kata sambutan pada acara Pelepasan Jamaah Calon Haji Bantaeng, di Gedung Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa, 25 Juli 2017. (Foto: Akhmad Marmin)





-------
Rabu, 26 Juli 2017


Tiga Calhaj Bantaeng Meninggal Dunia


-         Total 184 Jamaah Calon Haji
-         Terdaftar di Kloter 2 Embarkasi Hasanuddin


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Bantaeng mendapat jatah 185 jamaah calon haji (Calhaj) pada tahun 2017, tetapi tiga orang di antaranya meninggal dunia dan hanya dua orang yang diterima menggantikannya, sehingga total jamaah Calhaj asal Kabupaten Bantaeng yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Hasanuddin Makassar tahun ini sebanyak 184 orang.
Para jamaah Calhaj tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Bantaeng, Prof Nurdin Abdullah, di Gedung Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa, 25 Juli 2017.
Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah, memuji Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, Muhammad Yunus, yang akan ikut mengawal jamaah calon haji Bantaeng.
“Tidak banyak daerah yang jamaahnya diikuti Kepala Kemenag seperti di Bantaeng. Jamaah calon haji asal Bantaeng akan aman dengan keikutsertaan Kepala Kemenag,” kata Nurdin sambil tersenyum dan melirik ke arah Muhammad Yunus.
Dia mengatakan, selama ini Bantaeng selalu mendapat Kloter akhir, tetapi tahun ini berangkat pada Kloter 2, berkat perjuangan dan kerja keras Kepala Kemenag Bantaeng.
Bupati Bantaeng dua periode ini juga mengingatkan kepada jamaah untuk menyiapkan fisik dan mental, serta senantiasa fokus beribadah.
“Siapkan diri dengan baik. Fokus beribadah dan jangan terganggu dengan pikiran untuk belanja ke mall dan lain-lain,” kata Nurdin.
Di akhir sambutannya, Nurdin Abdullah yang akan mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Sulsel 2018-2023, juga meminta kepada para jamaah Calhaj agar mendoakan Bantaeng tidak mendapat murka dan juga mendoakan pemimpin daerah agar tetap sehat dan tetap dapat memimpin daerah ini dengan baik.
Setelah memberikan kata sambutan, Nurdin Abdullah menyerahkan Pataka Bendera Merah Putih kepada Amiruddin (Lurah Letta), dan Bendera Lambang Daerah Bantaeng kepada Efendi (Staf Kantor Camat Sinoa).

Menunggu 36 Tahun

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Muhammad Yunus, mengatakan, jamaah Calhaj Bantaeng akan berangkat ke Makassar dan langsung masuk Asrama Haji Sudiang, pada Jumat, 28 Juli 2017.
Daftar tunggu jamaah Calhaj Bantaeng terhitung sejak tahun 2009 sampai pada Juli 2017 , katanya, sudah mencapai 6.533 orang. Dengan kuota normal sebanyak 185, maka estimasi keberangkatan kurang lebih 36 tahun yang akan datang.

“Ini patut kita syukuri, karena menjadi tanda bahwa kesadaran beribadah masyarakat Bantaeng sangat tinggi, dan taraf ekonomi juga semakin meningkat,” kata Muhammad Yunus. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply