iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » PKB Partai Paling Seksi di Bantaeng


Pedoman Karya 1:44 AM 0


MENDAFTAR. Ilham Azikin yang telah mendaftar sebagai calon Bupati Bantaeng di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bantaeng, mengaku optimis bakal diusung oleh PKB pada Pilkada Bantaeng tahun 2018. (ist)








---------
Jumat, 11 Agustus 2017


PKB Partai Paling Seksi di Bantaeng


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng yang akan bertarung pada Pilkada Bantaeng 2018 mendatang, belum bisa tidur nyenyak karena mereka belum memperoleh kursi yang cukup (minimal lima kursi) di DPRD Bantaeng agar bisa diusung sebagai calon.
Salah satu partai yang menjadi buruan para calon bupati alias paling seksi di antara parpol-parpol yang memiliki kursi di DPRD Bantaeng, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Partai bintang sembilan ini memiliki tiga kursi di DPRD Bantaeng, namun sampai berita Jumat, 11 Agustus 2017, belum ada satu pun nama yang pasti akan mengendarainya, baik kader internal PPP, maupun “orang luar.”
Perang urat saraf pun tak terhindarkan. Hampir semua bakal calon memburu partai ini. Saling klaim pun tak terhindarkan. Informasi yang berhasil dihimpun “Pedoman Karya”, klaim dukungan lebih pada faktor kekeluargaan dan ikatan emosional dengan fungsionaris Parpol.
“Saya intens komunikasi dengan Kak Azhar Arsyad sebagai Ketua DPW PKB Sulsel. Saya yakin mendapat dukungan dari beliau,” ujar Ilham Azikin, salah seorang bakal calon Bupati Bantaeng, kepada “Pedoman Karya”, beberapa waktu lalu.
Putra dari Azikin Solthan, mantan Bupati Bantaeng, juga amat yakin didukung oleh Partai Gerindra yang mengantar ayahnya (Azikin Solthan) melenggang ke Senayan (Anggota DPR RI).
Partai Gerindra hanya memiliki satu kursi di DPRD Bantaeng, sehingga IA (singkatan nama Ilham Azikin) masih butuh dukungan partai lain agar bisa mencapai lima kursi sebagai syarat minimal mengusung calon bupati dan wakil bupati.
Bakal calon lain yakni Abdul Wahab, yang sehari-hari menjabat Sekretaris Kabupaten Bantaeng, yakin akan didukung oleh Partai Hanura Bantaeng, karena ketuanya punya hubungan keluarga dengan Abdul Wahab. Partai bentukan Wiranto ini memiliki tiga kursi, sehingga Wahab masih butuh  dukungan parpol lain.
Muhammad Yasin yang juga Wakil Bupati Bantaeng harus memutar otak mendapatkan amunisi dari parpol lain, karena Partai Nasdem yang sudah mendeklarasikan pasangan Muhammad Yasin – Rusman Idris, hanya memiliki tiga kursi.
Bakal calon lain yang tak kalah gencarnya melakukan lobi adalah Andi Sugiharti Mangun Karim. Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP ini diusung oleh PPP versi Romahurmuzi yang memiliki dua kursi. Mantan Ketua DPRD Bantaeng ini juga harus mengurangi tidurnya untuk mendapatkan dukungan dari parpol lain.
Demikian halnya Partai Golkar yang akan mendorong ketuanya, yakni Arfandi Idris, juga harus bersinerji dengan partai lain untuk bersama-sama mengajukan pasangan calom, karena Partai Golkar hanya memiliki tiga kursi.
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjagokan ketuanya, H Sahabuddin, sebagai calon bupati, juga masih butuh tambahan satu kursi, karena hanya punya empat kursi di DPRD Sulsel.
Hadi Djamal yang dipastikan didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), juga belum aman, karena PAN hanya memiliki dua kursi. (Muhammad Rusli Kadir)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply