iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Potensi Pasar Pariwisata Makassar Meningkat 13%


Pedoman Karya 5:50 PM 0


JUMPA PERS. Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Raymond Lim (paling kiri), foto bersama Mohamed Firhan (Pimpinan Kantor STB Surabaya) dan beberapa mitra STB, dalam acara pembukaan BCA-SilkAir Travel Fair, di Phinisi Point Mall, Makassar, Jumat, 04 Agustus 2017. (Foto: Zakiyah Taqiyah)





--------
Sabtu, 05 Agustus 2017


Potensi Pasar Pariwisata Makassar Meningkat 13%



-       Singapore Tourism Board Ikut Meriahkan “BCA-SilkAir Travel Fair”


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Indonesia masih pada posisi sebagai sumber utama wisatawan Singapura. Tahun 2016, wisatawan asal Indonesia yang masuk ke Singapura yaitu sebanyak 2,894 juta kunjungan. Angka tersebut meningkat enam persen (6%) dibandingkan tahun 2015.
Pengunjung dari luar kota Jakarta pun memberikan kontribusi yang baik. Potensi pasar Makassar meningkat sebesar 13 persen, sedangkan potensi pasar Surabaya sebesar tujuh persen (7%).
Hal itu diungkapkan Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Raymond Lim, didampingi Mohamed Firhan (Pimpinan Kantor STB Surabaya), pada acara Pertemuan Media, di Warung Koffie Batavia, Upper Ground Phinisi Point Mall, Makassar, Jumat, 04 Agustus 2017.
Melihat potensi itulah, Singapore Tourism Board (STB) Indonesia membuka cabang di Surabaya dengan langkah pertama ikut memeriahkan “BCA-SilkAir Travel Fair”, di Phinisi Point Mall, Makassar, 4-6 Agustus 2017.
“Kehadian Singapore Tourism Board di Makassar bukan hanya untuk memperkenalkan kantor baru kami, tetapi juga untuk ikut berpartisipasi dalam acara BCA-SilkAir Travel Fair, yang merupakan  acara tahunan yang paling ditunggu di Makassar,” kata Raymond.
Dalam acara tersebut, aneka promosi tiket pesawat ditawarkan untuk tujuan Singapura dan destinasi lainnya. STB membawa serta Costa Cruise, Princess Cruise, Gardens by the Bay, dan Resort World Sentosa, dalam acara tersebut.
Salah satu promosi menarik yang ditawarkan yaitu tiap pembelian paket akomodasi hotel dan paket wisata di Singapura dari 12 biro perjalanan yang berpartisipasi, akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah tambahan dari STB, berupa hadiah langsung seperti paket cruise, akomodasi hotel, voucher belanja, tiket atraksi, dan suvenir spesial yang dapat diperoleh melalui game Spin-The-Wheel.
Raymond mengatakan, penyanyi Celvin Jeremy akan menghibur pengunjung BCA-SilkAir Travel Fair, dengan menyanyikan lagu-lagu hitsnya, ditambah dengan penampilan band lokal Makassar.
Selain itu juga akan diadakan lomba menggambar untuk anak-anak pada tanggal 6 dan 7 Agustus 2017, serta lomba menyusun puzzle bertema mural yang ada di Singapura untuk menambah kemeriahan acara tersebut. (kia/han/win)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply