Ratusan Ners Ikut Uji Kompetensi di FK-Unismuh


UJI KOMPETENSI. Pengawas Pusat Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners, Titin Sutini NERS (kiri) berbincang-bincang dengan Koordinator CBT Centre FK Unismuh Makassar, Andi Weri Sompa, di sela-sela pelaksanaan Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners, di  CBT Centre Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Sabtu, 05 Agustus 2017. (Foto: Asnawin)





-----
Ahad, 06 Agustus 2017


Ratusan Ners Ikut Uji Kompetensi di FK-Unismuh


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Sebanyak 416 Ners dari berbagai daerah se-Indonesia mengikuti Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners, di Computer Bases Test (CBT) Centre Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu–Ahad, 5–6 Agustus 2017.
“Uji kompetensi dilaksanakan selama dua hari dan dibagi empat gelombang,” jelas Pengawas Pusat Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners, Titin Sutini NERS, yang didampingi Koordinator CBT Centre FK Unismuh Makassar, dr Andi Weri Sompa, kepada wartawan di Makassar, Sabtu, 05 Agustus 2017.
Titin mengatakan, Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah se-Indonesia. Khusus di Makassar, salah satu tempat pelaksanaan Uji Kompetensi yaitu di CBT Centre Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.
“CBT Centre Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar memiliki 120 komputer yang semuanya tersambung jaringan internet, sehingga peserta uji kompetensi yang berjumlah 416 orang kami bagi empat gelombang dalam dua hari,” tutur Titin, seraya menambahkan bahwa Uji Kompetensi Nasional Profesi Ners dilaksanakan oleh AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia).
Dekan FK Unismuh dr Mahmud Ghaznawie PhD, yang ditemui secara terpisah mengatakan, ada banyak perguruan tinggi yang memiliki fakultas kedokteran dan juga banyak perguruan tinggi kesehatan di Sulawesi Selatan, tapi belum banyak yang memiliki CBT Centre.
“Alhamdulillah, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar termasuk salah satu yang CBT Centre yang telah mendapat pengakuan dari pemerintah, sehingga uji kompetensi kesehatan bisa dilaksanakan di FK Unismuh dan memang sudah beberapa kali uji kompetensi kesehatan dilaksanakan di sini,” papar Mahmud. (zak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama