iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Soal Pilkada, Tak Ada Dukungan Khusus dari NU Bantaeng


Pedoman Karya 2:58 AM 0


NETRAL. Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bantaeng Muhammad Ahmad Jailani SAg MA, mengaku tak memberikan dukungan khusus kepada salah seorang bakal calon bupati atau pun bakal calon wakil bupati.






-------------
Kamis, 10 Agustus 2017


Soal Pilkada, Tak Ada Dukungan Khusus dari NU Bantaeng


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 2018, termasuk di Kabupaten Bantaeng, mulai meningkat tensinya. Para bakal calon bergerilya mencari dukungan parpol dan ormas di Butta Toa.
Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bantaeng Muhammad Ahmad Jailani SAg MA, mengaku tak memberikan dukungan khusus kepada salah seorang bakal calon bupati atau pun bakal calon wakil bupati.
“Sudah banyak yang datang sama saya minta rekomendasi. Saya bilang selagi program yang ditawarkan bersentuhan kemaslahatan umat saya pasti dukung. Selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat Bantaeng menentukan pilihan terbaiknya,” ujar Jailani kepada “Pedoman Karya”, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Kamis, 10 Agustus 2017.
Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bantaeng ini tak mau gegabah memberikan rekomendasi kepada bakal calon tertentu demi menjaga marwah NU.
“Kalaupun NU Bantaeng harus  menentukan sikap soal dukungan di Pilkada, tentu harus melalui mekanisme organisasi,” katanya.
Sejumlah nama yang disebut sebut bakal maju pada Pilkada Bantaeng 2018 mendatang, antara lain Ilham Azikin yang juga anak kandung mantan Bupati Bantaeng dua periode Azikin Solthan, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, dan Wakil Bupati Bantaeng Muhammad Yasin didampingi Rusman Idris yang juga Ketua Nasdem Bantaeng yang beberapa hari lalu sudah melakukan deklarasi.

“Pokoknya kita serahkan kepada masyarakat untuk memilih calon bupati dan calon wakil bupati yang dianggap layak,” tandas Ahmad Jailani. (Muhammad Rusli Kadir)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply