iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Bantaeng Kabupaten Pertama Launching Pilkada Serentak 2018


Pedoman Karya 5:59 AM 0


LAUNCHING. Kabupaten Bantaeng menjadi Kabupaten Pertama di antara 12 kabupaten dan kota se-Sulsel yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018. Launching dilakukan dengan mengadakan Seminar Tahapan Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bantaeng, di Balai Kartini Bantaeng, Senin, 25 September 2017. 





---------
Rabu, 27 September 2017


Bantaeng Kabupaten Pertama Launching Pilkada Serentak 2018


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Kabupaten Bantaeng menjadi Kabupaten Pertama di antara 12 kabupaten dan kota se-Sulsel yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2018. Launching dilakukan dengan mengadakan Seminar Tahapan Pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bantaeng, di Balai Kartini Bantaeng, Senin, 25 September 2017.
Acara Launching Pilkada Serentak 2018 dan Seminar Tahapan Pilkada dihadiri Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir, Ketua KPUD Bantaeng Andi Nurbaeti, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Kapolres Bantaeng Adip Rojikan, Panwas Kabupaten Bantaeng, perwakilan partai politik, serta perwakilan pelajar yang merupakan calon pemilih pemula.
Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir, mengatakan, tiga kali penyelenggaraan Pemilu terakhir, Bantaeng selalu sukses menyelenggarakan pemilu yang damai dan kondusif.
“Selama ini, Bantaeng juga telah mencetak proses pemilihan yang berintegritas. Selain itu partisipasi pemilih juga cukup tinggi dan tidak pernah di bawah 80 persen. Kita berharap partisipasi pemilih untuk tahun yang akan datang bisa mencapai 85 persen,” kata Faizal Amir.
Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah yang membuka Seminar Tahapan Pilkada, menitipkan pesan, agar KPU senantiasa menjaga integritasnya sebagai penyelenggara Pilkada. 
“Saya berharap KPU bisa menjadi wasit yang adil. Dengan itu akan menciptakan Pilkada yang aman dan damai,” tutur Nurdin.
Dia juga mengingatkan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada setiap Pemilu dan Pilkada, karena bagaimana pun juga masalah netralitas ASN selalu menjadi isu pada setiap perhelatan Pilkada.
“Kalau kita bersama-sama bekerja profesional, maka proses pemilihan akan aman. Saya juga mengimbau agar PNS menjaga netralitas,” tegas Nurdin.
Ketua KPUD Bantaeng Andi Nurbaeti, berharap dengan bantuan dan dukungan dari masyarakat dan pemerintah, maka target yang disampaikan Komisioner KPUD Sulsel bisa dicapai.
“Target kabupaten dan kota itu 78 persen, tetapi insya Allah capaian 85 persen bisa kita capai jika masyarakat pemilih dan pemerintah ikut membantu,” kata Karaeng Beti, sapaan akrab Andi Nurbaeti.
Seminar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang tahapan pemilihan, serta menarik partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilihan. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply