iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » FEB Terbanyak Maba-nya di Unismuh Makassar


Pedoman Karya 2:39 AM 0


PENGUKUHAN. Sebanyak 4.761 mahasiswa baru Unismuh Makassar Tahun Akademik 2017/2018, dikukuhkan pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 08 September 2017. (Foto: Baharullah Nawir)







-------
Jumat, 08 September 2017


FEB Terbanyak Maba-nya di Unismuh Makassar


-       Unismuh Kukuhkan 4.761 Mahasiswa Baru
-       FEB 1.118 Maba, FKIP 1.087 Maba


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tercatat sebagai fakultas terbanyak mahasiswa baru (maba)-nya di antara tujuh fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada tahun akademik 2017/2018.
FEB yang hanya membina lima program studi (Prodi) menampung 1.118 maba, sedangkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang membina sebanyak 11 Prodi, “hanya” menampung 1.087 maba.
Maba pada fakultas lain terdiri atas Fisipol (3 prodi) sebanyak 533 orang, Fakultas Teknik (3 prodi) sebanyak 537 orang, Fakultas Pertanian (4 prodi) sebanyak 279 orang, Fakultas Kedokteran sebanyak 115 orang, Fakultas Agama Islam (5 prodi) sebanyak 316 orang, dan Program Pascasarjana sebanyak 130 orang.
Wakil Rektor I Bidang Akademik, Abdul Rakhim Nanda, pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018, di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 08 September 2017.
“Dari 4.761 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus, baru 4.115 orang yang telah melakukan registrasi (membayar dan mendaftar ulang, red),” sebut Rakhim Nanda.
Pengukuhan Maba di Balai Sidang Muktamar 47, dipimpin langsung Rektor Unismuh Dr Abdul Rahman Rahim, dan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Ketua BPH Unismuh Makassar Dr HM Syaiful Saleh, serta para wakil rektor, direktur dan lembaga, dekan, wakil dekan, serta para ketua program studi.
“Menggembirakan dan patut disyukuri, bahwa minat masyarakat menyekolahkan anak-anaknya di Unismuh Makassar terus meningkat,” kata Rahman Rahim.
Bukan hanya masyarakat Indonesia, katanya, bahkan masyarakat internasional pun berminat belajar dan menjadi mahasiswa di Unismuh Makassar. Ada dua mahasiswa asing yang mendaftar di Unismuh Makassar, yakni satu orang dari China dan satu orang lagi dari Hungaria.
“Kepercayaan ini hendaknya bisa terus dijaga dan ditingkatkan agar Unismuh menjadi destinasi pendidikan tinggi, baik dari dalam negeri, maupun dari mancanegara,” kata Rahman Rahim.

Pengukuhan mahasiswa baru Unismuh Makassar diisi dengan pidato ilmiah Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, serta amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Marpuji Ali. (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply