iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Hibah Bantuan Masjid di Bantaeng Rp7 M


Pedoman Karya 7:19 AM 0


DMI BANTAENG. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, HM Amin Syam (kanan), melantik Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, sebagai Ketua DMI Bantaeng periode 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 13 September 2017. (Foto: Akhmad Marmin)





--------
Selasa, 19 September 2017


Hibah Bantuan Masjid di Bantaeng Rp7 M


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengalokasikan dana sebesar Rp4 miliar hingga Rp7 miliar per tahun melalui dana bantuan hibah untuk pembangunan dan pembinaan keagamaan, termasuk untuk bantuan masjid.
Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng, Abdul Wahab, sesaat setelah dilantik sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bantaeng periode 2017-2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu, 13 September 2017.
“Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng terhadap masjid sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan besaran bantuan hibah masjid tiap tahunnya kisaran 4-7 miliar per tahun,” kata Abdul Wahab yang dalam kepengurusan DMI Bantaeng didampingi oleh Sofyan Yasri sebagai sekretaris, serta sejumlah pengurus lainnya.
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel yang juga mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam, menyatakan memberi apresiasi terhadap besarnya perhatian Pemkab Bantaeng dalam pembangunan keagamaan, termasuk bantuan untuk pembangunan masjid.
Kepada pengurus DMI Bantaeng yang baru dilantik, Amin Syam mengingatkan bahwa menjadi pengurus masjid sangatlah berat, karena membutuhkan tanggungjawab yang besar dalam mengurus masjid sebagai rumah Allah.
Menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang Amin Syam menjadi Ketua DMI Sulsel, melebihi kebanggaannya saat menjadi bupati, menjabat Ketua DPRD Sulsel, maupun sebagai Gubernur Sulsel.
“Mengurus rumah bupati, rumah gubernur, lebih mudah, karena ada tunjangan jabatan yang lumayan besar, tapi mengurus Rumah Allah ini honornya kecil, bahkan mungkin tidak ada, namun saya bangga bisa mengurus Rumah Allah melebihi kebanggaan semua jabatan yang pernah saya dapatkan,” tutur Amin Syam, seraya menambahkan bahwa Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah telah menyatakan akan memberikan bantuan mobil operasional bagi pengurus masjid atau Dewan Masjid Indonesia Bantaeng. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply