iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Jadi Irup TMMD, Bupati Bantaeng Terima Wing Kehormatan TNI AD


Pedoman Karya 11:53 PM 0


INSPEKTUR UPACARA. Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kabupaten Bantaeng, di Lapangan Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Rabu, 27 September 2017.




--------
Kamis, 28 September 2017


Jadi Irup TMMD, Bupati Bantaeng Terima Wing Kehormatan TNI AD


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah mendapat Wing Kehormatan Kaveleri TNI Angkatan Darat setelah bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kabupaten Bantaeng, di Lapangan Kelurahan Gantarangkeke, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, Rabu, 27 September 2017.
Wing Kehormatan Kaveleri TNI Angkatan Darat disematkan oleh Danrem 141/Toddopuli Kolonel Kav Yotanabey, kepada Nurdin Abdullah, disaksikan seribuan orang, terdiri atas unsur TNI, unsur Kepolisian, pelajar, organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat umum yang menghadiri upacara pembukaan TMMD ke-100.
Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara, Nurdin Abdullah mengatakan melalui kegiatan tersebut akan terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat di wilayah Kabupaten Bantaeng dalam mewujudkan pembangunan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.
“Ini menjadi penguatan untuk memupuk nasionalisme, termasuk mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya arti gotong royong,” kata Nurdin.
Selain di Bantaeng upacara yang sama juga dilangsungkan pada 50 wilayah kabupaten dan kota di seluruh Tanah Air. Bupati juga mengapresiasi TNI, khususnya anggota Kodim Bantaeng, yang telah mengambil peran besar dalam membangun kota Bantaeng, termasuk dalam pembangunan kawasan Pantai Seruni yang saat ini telah menjadi ikon Kabupaten Bantaeng.
Upacara pembukaan TMMD ke-100 dihadari para Dandim se-wilayah Korem Bone dan segenap pasukan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Ribuan masyarakat yang terdiri dari berbagai kalangan antara lain unsur TNI, unsur Kepolisian, para pelajar serta organisasi kemasyarakatan juga turut hadir menjadi peserta upacara.
Dandim 1410 Bantaeng, Sandi Kamidianto, dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke-100 Tahun 2017 melingkupi sasaran fisik yakni perintisan jalan tani dari Kelurahan Gantarangkeke menuju Dusun Palanjong Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke dengan jarak 2.400 m.
Pembuatan dekker satu buah di Kelurahan Gantarangkeke. Pembangunan jembatan dengan panjang 6 meter lebar 4 meter di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke. Rehabilitasi 2 masjid di RW 002 Kelurahan Gantarangkeke dan di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke, serta Pembangunan pos kamling di Kelurahan Gantarangkeke dan di Desa Tombolo Kecamatan Gantarangkeke.
Sasaran non fisik yakni pelaksanaan wawasan bela negara, penyuluhan hukum, penyuluhan buta aksara, serta pengobatan dan pelayanan KB. Keseluruhan sasaran fisik dan non fisik tersebut akan dilaksanakan dengan personil TNI yang berjumlah 150 orang.
Upacara dirangkaikan dengan penandatanganan naskah berita acara penyerahan kegiatan TMMD ke-100, serta penyematan tanda peserta dan penyerahan tolkit TMMD secara simbolis. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply