iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Naik Kereta Bawah Laut, Suhu 2 Derajat


Pedoman Karya 2:33 AM 0


KERETA BAWAH LAUT. Naik kereta bawah laut membawa kesan tersendiri bagi Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim (paling kiri). Selain karena baru pertama kali ia rasakan, juga karena suhunya ternyata sangat dingin. Inzet: Rahman Rahim bersama HM Syaiful Saleh. (ist)






------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 14 September 2017


SIAPA – MENGAPA


Rahman Rahim: Naik Kereta Bawah Laut, Suhu 2 Derajat


Naik kereta bawah laut membawa kesan tersendiri bagi Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim. Selain karena baru pertama kali ia rasakan, juga karena suhunya ternyata sangat dingin.
“Cuaca kurang mendukung, kadang-kadang dua derajat. Pakai jaket dua lapis tidak mempan, dan perjalanan ditempuh dalam tempo dua setengah jam dari Inggris ke Perancis,” kata Rahman Rahim melalui WhatsApp saat masih dalam perjalanan, kepada “Pedoman Karya”, Kamis, 14 September 2017.
Selain itu, perjalanan bersama sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia dan Majelis Dikti-Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, juga melelahkan karena agenda kegiatannya sangat padat dan harus berpindah-pindah dari satu kampus ke kampus lain dan dari satu kota ke kota lain.
“Waktu tempuh antara satu tempat dengan tempat lain rata-rata 3-4 jam dengan naik bus atau naik kereta. Yang bikin capek juga terutama karena kita membawa dan mencari koper kalau acaranya sudah selesai. Makannya juga hanya roti dan kentang,” tutur Rahman Rahim.
Ya, itulah seninya perjalanan dinas di Eropa pak. Selamat menikmati! (asnawin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply