iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Raih Akreditasi B, Sastra Inggris Unibos Perluas Kerjasama


Pedoman Karya 11:33 PM 0


AKREDITASI "B". Dekan Fakultas Sastra Unibos Makassar, Mas'ud Muhammadiyah (menyamping, paling kanan) mendampingi Rektor Unibos Prof Saleh Pallu (tengah) saat menerima kunjungan visitasi Tim Visitasi BAN-PT, Prof Bahren, di Kampus Unibos Makassar, 10 Juni 2017. Prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra Unibos, berhasil meraih nilai Akreditasi "B", pada September 2017. (ist)



----------
Selasa, 12 September 2017


Raih Akreditasi B, Sastra Inggris Unibos Perluas Kerjasama


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Program Studi Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Bosowa (Unibos) Makassar berhasil meraih nilai Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN–PT) yang dibuktikan dengan terbitnya Surat Keputusan Nomor 2855/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017, pada September 2017.
“Alhamdulillah, Prodi Sastra Inggris berhasil meraih nilai Akreditasi B dari BAN-PT,” kata Dekan Fakultas Sastra Unibos Makassar, Dr Mas’ud Muhammadiyah, kepada wartawan, di Makassar, Selasa, 12 September 2017.
Untuk mendapat nilai Akreditas B, katanya, pihaknya membenahi banyak hal, antara lain pembenahan kurikulum menjadi KKNI, peningkatan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, peningkatan sarana dan prasarana pendukung proses perkuliahan, peningkatan penelitian dosen, karya ilmiah, jurnal, buku ajar, serta beberapa karya lainnya.
Mas’ud menyebut bahwa visitasi reakreditasi Prodi Sastra Inggris telah dilakukan pada 10 Juni 2017 oleh Tim Asesor BAN-PT yang terdiri atas Prof Bahren, dan Dr Gunadi.
Menyinggung rencana pengembangan selanjutnya, mantan wartawan harian Pedoman Rakyat mengatakan, pihaknya akan memperluas mitra kerjasama, baik dengan sesama perguruan tinggi, maupun dengan berbagai pihak lainnya.
“Tentu kami akan memperluas jaringan kerjasama, baik dengan berbagai lembaga di dalam negeri, maupun lembaga asing di mancanegara,” kata Mas’ud.
Selain itu, pihaknya juga akan berupaya sejak dini melakukan berbagai pembenahan guna menyongsong peningkatan nilai akreditasi dari Akreditasi B menjadi Akreditasi A.

“Kami juga perlu menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unibos dan Ketua Yayasan, karena apapun hal baik yang diraih Fakultas Sastra Unibos, tentunya berkat dukungan pihak Rektorat dan Yayasan Aksa Mahmud,” ungkap Mas’ud. (ima)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply