iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Reuni Alumni SMA 1 Bantaeng “Rasa Pilkada”


Pedoman Karya 2:25 AM 0


REUNI 30 TAHUN. Temu kangen dalam reuni 30 tahun Angkatan 87 SMA Negeri 1 Bantaeng digelar secara sederhana tapi penuh keceriaan, di Taman Bermain dan Olahraga Anak Pantai Seruni, Bantaeng, Senin, 04 September 2017. (Foto: Akhmad Marmin)






------
PEDOMAN KARYA
Kamis, 07 September 2017


Reuni Alumni SMA 1 Bantaeng “Rasa Pilkada”


Temu kangen dalam reuni 30 tahun Angkatan 87 SMA Negeri 1 Bantaeng digelar secara sederhana tapi penuh keceriaan, di Taman Bermain dan Olahraga Anak Pantai Seruni, Bantaeng, Senin, 04 September 2017.
Suasana ceria tercipta bukan hanya karena mereka baru bertemu kembali setelah 30 tahun berpisah, melainkan juga karena mereka mengadakan acara yang memang lucu untuk ukuran orang dewasa berusia sekitar 50 tahun, yakni lomba lari kelereng. Selain itu, mereka juga bernyanyi dan joget bersama.
Reuni dimotori seorang ibu rumah tangga yang kini menetap di Kabupaten Takalar, yakni Fadlia. Tentu saja sebagian alumni yang menetap di Bantaeng “merasa malu” karena seharusnya merekalah yang memotori acara reuni tersebut.
“Harusnya acara ini menjadi tanggung jawab kita yang disini (di Bantaeng, red),” kata Andi Sugiarti Mangun Karim, yang kini Anggota DPRD Provinsi Sulsel.
Meskipun berbeda profesi, bahkan ada yang hanya ibu rumah tangga, mereka tetap ceria bersama tanpa ada perbedaan satu sama lain. Mereka larut dalam kegembiraan seolah-olah kembali ke masa SMA.
“Jangan ada sekat di antara kita. Jangan ada jarak, siapapun kita,” kata Andi Ugi, sapaan akrab Andi Sugiarti Mangun Karim, yang mengaku sangat berharap ada di antara mereka yang mengumpulkan membuat database alumni angkatan 87 SMA 1 Bantaeng.
Harapan yang sama dikemukakan Dr Irma Suryani, yang kini bekerja sebagai dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), bahkan Irma menyatakan pembangunan Kabupaten Bantaeng juga menjadi tanggung jawab alumni SMA 1 Bantaeng.
“Bantaeng ke depan menjadi tanggung jawab kita bersama. Di manapun kita berada, kita harus bersatu memajukan Bantaeng, karena ini yang menjadi tanggup jawab moril kita bersama,” tegas Irma.
Mungkin karena acara reuni digelar dalam suasana menjelang Pilkada, maka pembicaraan pun mengarah ke masalah Pilkada, apalagi Andi Sugiarti Mangun Karim disebut-sebut akan maju sebagai Calon Bupati Bantaeng periode 2018-203.
Maka Maarif Maharang, pejabat di lingkup Perum Pelindo Makassar, pun mengemukakan pendapat yang agak berbeda dibandingkan rekan-rekannya.

“Saya pribadi akan mendukung jika ada di antara teman (alumni angkatan 87 SMA 1 Bantaeng, red) yang akan maju dengan niat tulus memajukan daerah ini,” kata Maarif yang adik kandung Kepala BNPBD Bantaeng, Muslimin. (Akhmad Marmin)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply