iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » Perjudian Resahkan Warga, Polres Bantaeng Lakukan Penggerebekan


Pedoman Karya 10:54 PM 0


PERJUDIAN. Tim Tindak Terukur Terpercaya dan Profesional (T4P) Polres Bantaeng mengamankan empat pelaku perjudian, di Lingkungan Lembang-lembang, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 03 Oktober 2017. Inzet: Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan. (ist)





----------
Kamis, 05 Oktober 2017


Perjudian Resahkan Warga, Polres Bantaeng Lakukan Penggerebekan


BANTAENG, (PEDOMAN KARYA). Warga Kampung Lingkungan Lembang-lembang, Kelurahan Pallantikan, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, resah dengan adanya praktek perjudian di daerah mereka, karena itulah mereka melaporkan hal tersebut kepada Polres Bantaeng.
Berdasarkan laporan warga tersebut, Polres Bantaeng menurunkan Tim Tindak Terukur Terpercaya dan Profesional (T4P) guna melakukan penyelidikan ke lokasi, terkhusus ke salah satu rumah yang disinyalir warga setempat sebagai tempat perjudian.
Penggerebekan pun dilakukan di rumah tempat perjudian, Selasa sore, 03 Oktober 2017, dan anggota T4P mendapati beberapa orang sedang melakukan permainan judi jenis kartu joker.
Empat tersangka pun langsung ditangkap dan dibawa ke Kantor Polres Bantaeng, berikut barang bukti berupa kartu joker dan uang tunai sebesar Rp333.000, untuk diproses lebih lanjut. Para pelaku yang diamankan yaitu “M” (29, Ibu Rumah Tangga), “A” (45, swasta), “N” (35), dan “Y” (45).
Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan SIK MH, yang dimintai tanggapannya mengenai adanya praktek perjudian dan penggerebekan yang dilakukan anggotanya, mengatakan, adanya praktek perjudian tersebut membuktikan bahwa masyarakat kita belum memiliki kesadaran hukum yang tinggi.
“Masyarakat kita belum memiliki kesadaran hukum yang tinggi, bahwa perjudian termasuk tindak pidana dan harus kita cegah, serta kita berantas,” tegas Adip.
Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekersama dengan Polres Bantaeng  dalam membersihkan Kabupaten Bantaeng dari segala bentuk perjudian, serta bentuk-bentuk kejahatan lainnya. (Akhmad Marmin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply