iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » » Galeri Investasi Unismuh Targetkan Aset Rp5 M


Pedoman Karya 7:41 PM 0


KSPM GALERI INVESTASI. Dekan FEB Unismuh, Ismail Rasulong (ketiga dari kanan, pakai jas), didampingi Wakil Dekan III Samsul Rizal (keempat dari kanan) foto bersama pengurus KSPM Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Unismuh Makassar, periode 2017-2018, seusai pelantikan di Lantai 12 Kampus Unismuh Makassar, Jumat, 03 November 2017. (Foto: Nasrullah / Humas Unismuh Makassar)



--------
Selasa, 07 November 2017


Galeri Investasi Unismuh Targetkan Aset Rp5 M


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Galeri Investasi Unismuh Makassar yang usianya belum setahun, sudah memiliki aset sebesar Rp230 juta, dan ditargetkan aset tersebut akan membengkak menjadi Rp5 miliar pada lima tahun ke depan.
“Ini sungguh luar biasa. Kalau ini bisa dimenej dengan baik, maka Galeri Investasi Unismuh bisa berkembang pesat, karena potensi pengembangannya sangat besar,” kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Makassar, Ismail Rasulong SE MM, didampingi Wakil Dekan III FEB Samsul Rizal SE MM, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 07 November 2017.
Pengembangan aset Galeri Investasi Unismuh tersebut, katanya, sangat memungkinkan dengan telah dilantiknya pengurus Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Unismuh Makassar, periode 2017-2018, Jumat, 03 November 2017, di Lantai 12 Kampus Unismuh Makassar.
 “Kelompok studi yang seperti KSPM Galeri Investasi itulah yang dinginkan oleh fakultas,” ujar Ismail, seraya menambahkan bahwa KSPM dibentuk tidak hanya untuk mengedukasi teman atau pun hanya tempat melakukan diskusi, tetapi sekaligus menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk berlatih menjadi pelaku di pasar modal.
Dia mengatakan, potensi yang dimiliki Unismuh, khususnya Fakultas FEB, sangat luar biasa, karena ada sekitar 4.767 mahasiswa, 200 dosen, serta 50 karyawan.
“Kalau mereka semua berinvestasi di Galeri Investasi Unismuh, tentu sangat luar biasa efeknya,” kata Ismail.
Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Fahmi Amirullah, katanya, memuji capaian prestasi yang diperoleh Galeri Investasi Unismuh.
“Perwakilan BEI akan mengundang Galeri Investasi Unismuh untuk menghadiri acara yang digelar BEI di Jakarta, dalam waktu dekat ini,” ungkap Ismail.
Samsul Rizal menambahkan, KSPM Galeri Investasi BEI Unismuh Makassar setelah dilantik langsung mengadakan workshop pasar modal syariah dengan tema “Membangun Jiwa Investor Muda pada Generasi Muda yang Lebih Kreatif dan Berkemajuan.”
Acara pelantikan, katanya, turut dihadiri Phintraco Sekuritas Indah Kartini Darmayanti dan Ahmad Rafif Raya, Ketua Galeri Investasi Unismuh, Agusdiwana Suarni, para KSPM se-Sulsel, antara lain dari UNM, STIEM Bongaya, STIE Nobel, STIM Nitro, dan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). (zak)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply