Terima Paramakarya, Rektor Unismuh Diundang ke Istana Negara


TERIMA PENGHARGAAN. Rektor Unismuh Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim (kanan), mendapat undangan ke Istana Negara, pada 16 November 2017, untuk menerima penghargaan Produktivitas dan Kualitas “Paramakarya” dari Presiden Joko Widodo.






---------
Selasa, 07 November 2017


Terima Paramakarya, Rektor Unismuh Diundang ke Istana Negara


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Abdul Rahman Rahim, mendapat undangan ke Istana Negara, pada 16 November 2017, untuk menerima penghargaan Produktivitas dan Kualitas “Paramakarya” dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI).
“Saya mendapat undangan ke Istana Negara untuk menerima penghargaan Paramakarya langsung dari Presiden RI,” kata Rahman Rahim, kepada wartawan di Makassar, Selasa, 07 November 2017.
Paramakarya, katanya, merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI) sebagai penghargaan tertinggi kepada perusahaan atau lembaga yang telah berhasil menunjukkan kinerja terbaiknya selama beberapa tahun terakhir.
“Ini untuk Unismuh Makassar dan semua pihak yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk kemajuan Unismuh,” kata Rahman.
Dia mengatakan, penghargaan tersebut tentu saja terkait dengan keberhasilannya membangun dan mengembangkan entreprenurship kampus melalui pembelajaran entreprenurship terhadap semua mahasiswa Unismuh.
Selain itu kata Rahman, juga karena Unismuh telah mendirikan klinik bisnis Unismuh Business Centre (UBC), bursa saham syariah, kurikulum dan buku ajar kewirasahaan, dosen kewirausahaan yang terlatih, dan telah ada kerjasama dengan pemerintah Kanada melalui SEDS Project.
“Keberhasilan program-program tersebut tentu saja akan mengurangi jumlah sarjana pencari kerja, dan pada saat bersamaan akan meningkatkan jumlah sarjana mandiri yang akan membuka usaha baru, bahkan akan sangat membantu dalam membuka kesempatan kerja baru,” tutur Rahman. (zak)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama