iklan

Select Menu

Favourite

Liputan Utama

Aneka Berita

Sosok

» » » HIPMI PT Siapkan Kurikulum Wirausaha Muda


Pedoman Karya 6:29 PM 0


SEMINAR KEWIRAUSAHAAN. Pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi (IKBIM) UNM, foto bersama Wakil Rektor III UNI Arifuddin Usman (berdiri di belakang kelima dari kiri), seusai pdi Ballroom Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 09 Desember 2017. (ist)





---------
Rabu, 13 Desember 2017


HIPMI PT Siapkan Kurikulum Wirausaha Muda


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI-PT) telah menyiapkan kurikulum dan konsepsi wirausaha muda melalui Entrepreneur By Design yang diperuntukkan bagi para mahasiswa di Indonesia.
“Kami dari HIPMI-PT telah menyiapkan kurikulum dan konsepsi wirausaha muda melalui Entrepreneur By Design. Maka dari itu kami mengajak semua mahasiswa untuk jadi pengusaha, ayo jadi pengusha,” kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sulawesi Selatan, Harianto Albarr.
Hal itu diungkapkan pada Harianto Albarr pada Seminar Nasional Kewirausahaan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidik Misi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM), di Ballroom Pinisi Kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu, 09 Desember 2017.
Mahasiswa, katanya, harus responsif terhadap perkembangan zaman yang semakin tak terprediksi, karena sekarang kita telah migrasi dari HiTech masuk ke SmartTech. Aplikasi smart teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kehidupan kita saat ini. Dari smartphone, smarthome bahkan smartcar pun telah dikembangkan.
“Mahasiswa harus menjadi aktor dari perkembangan teknologi. Teman-teman harus kuatkan komitmen untuk mengambil peran penting dan sekaligus aktor dari smartTech. Bukan hanya sekadar pengguna dan penonton,” tandas Harianto.
Seminar bertema “Muda Usaha, Tua Sejahtera” yang juga menghadirkan Founder Padaidi Screen Printing Makassar, Ahmad Fadli Taufik, sebagai pembicara, dibuka oleh Wakil Rektor III UNM Arifuddin Usman.
Arifuddin berharap agar mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi menyiapkan diri dan memaksimalkan potensi untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Mahasiswa harus peka dengan kondisi kekinian. Wirausaha adalah salah satu poin penting untuk sukses di masa mendatang,” katanya. (met)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply